Cara Boyband BTS Menyantap Hidangan India Ini Bikin Bingung

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 24 Jul 2021 16:00 WIB
BTS Foto: (dok. Big Hit Music)
Jakarta -

Doyan makan enak, anggota boyband BTS pun mencicipi beberapa makanan khas India. Namun, publik dibuat heran dengan cara mereka makan kari menggunakan garpu.

Kepopuleran boyband BTS memang sudah mendunia. Di samping penampilan kerennya di atas panggung, tak sedikit ARMY yang penasaran dengan kehidupan personel BTS di belakang panggung.

Ada banyak acara yang menampilkan kehidupan personel boyband asal Korea Selatan tersebut. Salah satunya adalah program berjudul Bon Voyage. Di acara tersebut memperlihatkan keseruan mereka sehari-hari.

Baca Juga: Ini 5 Makanan Enak Kesukaan Member BTS

Cara Boyband BTS Menyantap Hidangan India Ini Bikin BingungCara Boyband BTS Menyantap Hidangan India Ini Bikin Bingung Foto: Program Bon Voyage

Termasuk juga momen kuliner, siapa sangka semua personel BTS ternyata memang doyan mencicipi makanan. Karenanya mereka selalu penasaran dan ingin mencicipi makanan dari berbagai negara.

Baru-baru ini viral potongan video dari program Bon Voyage yang memperlihatkan momen mereka ketika mencicipi makanan khas India. Ada beberapa makanan khas India, seperti naan, kari dan tofu.

Namun, para ARMY dari India dibuat heran dengan cara personel BTS makan makanan khas negaranya. Pasalnya mereka menggunakan garpu untuk makan kari, paneer dan naan.

Naan sendiri merupakan flat bread atau roti pipih yang terbuat dari tepung gandum tanpa ragi. Biasanya permukaan naan ditaburi dengan wijen atau jintan hitam dan dibumbui dengan berbagai rempah-rempah.

Cara Boyband BTS Menyantap Hidangan India Ini Bikin BingungCara Boyband BTS Menyantap Hidangan India Ini Bikin Bingung Foto: Program Bon Voyage

Cara makannya bisa langsung menggunakan tangan seperti layaknya makan pizza. Cukup dicabik sedikit naan, lalu dicelupkan ke dalam kari baru kemudian dapat dimakan.

Beruntung, J-Hope salah satu personel langsung mengerti bagaimana cara makan naan khas India. Sementara itu, Jimin dan Jungkook mencicipi makanan yang berbentuk kotak-kotak kecil berwarna putih.

Awalnya mereka menganggap makanan tersebut adalah tofu. Namun, mereka terkejut ketika mencicipi rasanya seperti susu. Banyak ARMY yang menjelaskan bahwa makanan itu bukanlah tofu melainkan paneer.

Paneer adalah sejenis keju yang populer dalam hidangan India. Keju ini merupakan keju cottage yang tidak dimatangkan dan diasamkan dengan cara memadatkan susu dan zat asam.

Ternyata potongan video tersebut merupakan episode Bon Voyage di musim ke-4. Video itu menjadi viral karena mencuri perhatian tentang bagaimana cara mereka makan makanan India.

Lebih lanjut, para personel BTS meyakinkan penggemar mereka di India bahwa mereka akan berkunjung ke India jika keadaan sudah kembali normal dari pandemi COVID-19.

Baca Juga: BTS Meal Mulai Dijual 21 Juni, Singapura Sudah Antisipasi Keramaiannya



Simak Video "Keistimewaan BTS Meal yang Bikin Para Army Rela Antre Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com