Berita Terpopuler

Tips Rebus Daging Biar Empuk hingga Kopi Bisa Kurangi Risiko Covid-19

Tim detikFood - detikFood Rabu, 21 Jul 2021 09:34 WIB
Minum Kopi Hitam Bagus untuk Sarapan? Ini 5 Faktanya Foto: iStock
Jakarta -

Ikuti tips merebus daging agar cepat empuk. Cara minum kopi untuk perkecil risiko Covid-19. Ada juga emak-emak memborong nasi kotak di kondangan.

Idul Adha identik dengan pembagian paket daging kurban yang biasanya langsung diolah menjadi hidangan yang nikmat, seperti sate hingga tongseng. Untuk membuat daging cepat empuk, ada beberapa tips merebus daging yang bisa kamu ikuti. Mulai dari jangan mencuci daging hingga menggunakan teknik rebus 17 menit.

Beberapa peneliti mengungkapkan kalau minum kopi bisa memperkecil risiko terpapar Covid-19. Agar manfaatnya terasa optimal, ada beberapa cara minum kopi yang tepat. Mulai dari mengetahui waktu terbaik minum kopi, jumlah asupan kopi per hari, higga bisa menambahkan beragam rempah yang menyehatkan.

Aksi emak-emak saat kondangan selalu menarik perhatian netizen. Seperti emak-emak yang ketahuan memborong nasi kotak saat kondangan di salah satu daerah. Emak-emak itu mengambil 3 nasi kotak, padahal masih banyak tamu undangan yang belum mendapatkannya.

Berikut berita-berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (20/7).

1. Tips Rebus Daging Agar Cepat Empuk

5 Tips Rebus Daging Biar Empuk Ini Gampang Dicontek5 Tips Rebus Daging Biar Empuk Ini Gampang Dicontek Foto: iStock

Olahan daging yang empuk memang bisa menambah kenikmatan siapapun yang menyantapnya. Untuk menghasilkan daging yang empuk, teknik memasaknya juga harus tepat. Ada beberapa tips merebus daging yang bisa dicoba.

Pertama, kamu tidak perlu mencuci daging yang akan kamu masak. Karena bisa menyebabkan bakteri pada daging mentah dapat menyebar ke permukaan lain seperti makanan atau alat masak. Namun, untuk daging idul Adha, chef Degan Septoadji menyarankan untuk mencuci daging kurban dengan air mengalir agar tetap higenis.

Selain itu, kamu bisa mulai merebusnya dengan api kecil selama 30-40 menit saja agar daging tidak mudah hancur. Gunakan juga teknik merebus 5-30-7 yang bisa mengempukkan daging, namun tetap bisa menghemat gas. Bisa juga menggunakan teknik merebus daging selama 17 menit.

Baca Juga: 5 Tips Rebus Daging Biar Empuk Ini Gampang Dicontek

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cara Menghitung Protein Daging Sapi-Kambing yang Harus Dikonsumsi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com