Viral Angkringan Drive Thru di Rembang, Begini Faktanya

Arif Syaefudin - detikFood Senin, 19 Jul 2021 17:15 WIB
Viral Angkringan Drive Thru di Rembang, Begini Faktanya Foto: TikTok/iStock
Rembang -

Sebuah video beredar dan menjadi viral di sejumlah jejaring media sosial. Merekam suasana angkringan yang proses jual belinya secara layanan tanpa turun (lantatur) alias drive thru.

Ditelusuri detikcom, angkringan tersebut berada di Jalan Pemuda, kilometer 2 Rembang. Angkringan Adnan tersebut milik Kurnia Setiawan, warga Rembang. Ia pun tak menyangka video yang direkam oleh salah satu pelanggannya itu menjadi viral.

Viral Angkringan Drive Thru di Rembang, Begini FaktanyaViral Angkringan Drive Thru di Rembang, Begini Faktanya Foto: detikcom/Arif Syaefudin

Layaknya sistem pembelian secara drive true, para pembeli tersebut memasukan motornya kedalam tenda angkringan. Tepat didepan gerobak angkringannya, para pembeli memilih makanan dan minuman yang hendak dibungkus.

Kurnia Setiawan mengaku awal mulanya video tersebut diambil oleh salah satu pelanggannya pada hari Sabtu (10/7) malam. Pada saat itu memang para pembeli yang merupakan langganannya membeli dagangannya tanpa turun dari kendaraan.

Viral Angkringan Drive Thru di Rembang, Begini FaktanyaViral Angkringan Drive Thru di Rembang, Begini Faktanya Foto: TikTok/iStock

"Menanggapi video yang viral kemarin itu, yang katanya angkringan adnan menyediakan layanan drive thru itu cuma bercandaan. Itu sebenarnya sudah mau tutup, tapi temen-temen pelanggan itu mau meminta bikin video kayak drive thru," jelasnya.

Ia mengaku, layanan drive thru sebenarnya tidak ia terapkan dalam penjualan di angkringannya. Video tersebut hanya dibuat oleh para pelanggannya sebagai bahan bercandaan karena adanya larangan untuk makan di tempat.

Sejak diterapkannya PPKM darurat angkringan miliknya memang tidak menyediakan tempat duduk bagi para pembelinya. Sehingga para pembeli mau tidak mau harus membawa pulang makanan yang mereka beli.

Viral Angkringan Drive Thru di Rembang, Begini FaktanyaViral Angkringan Drive Thru di Rembang, Begini Faktanya Ilustrasi Foto: TikTok/iStock

"Selama PPKM ini kan tidak boleh makan di tempat, harus dibawa pulang. Ini saya juga tidak menyediakan meja sama kursi. Sementara selama PPKM itu kita harus patuhi lah. Saya buka dari jam 11.00 WIB sampai sebelum jam 20.00 WIB saya sudah pulang," bebernya.

Ia menambahkan tidak sedikit para pembeli yang sudah berlangganan lama di angkringannya memaksa untuk makan di tempat dengan alasan hanya sebentar. Namun secara tegas dirinya menolak karena aturan membungkus makanan saat PPKM darurat harus dijalankan secara konsisten tidak bisa tebang pilih.

@kavinnaufan

Drive thru ae ngab wedi di semprot idamanmu mbak ##ppkm_lossorarewel ##fypシ ##LetsGEARupDance ##lazada1212 ##1212shopeehaul

♬ Cannon Rock versi Theng Tolotheng - 𝙖𝙯𝙞𝙯_𝙗𝙪𝙣𝙘𝙞𝙯


Simak Video "Bikin Laper: Makan Angkringan Nasi Bakar dan Berbagai Sate"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com