Pria Muslim Tak Sengaja Makan Babi hingga Buah untuk Tingkatkan Oksigen dalam Tubuh

ADVERTISEMENT

Berita Terpopuler

Pria Muslim Tak Sengaja Makan Babi hingga Buah untuk Tingkatkan Oksigen dalam Tubuh

Tim detikFood - detikFood
Rabu, 14 Jul 2021 09:30 WIB
Pria Muslim Tak Sengaja Makan Babi saat Pesan via Ojol, Ini Hukumnya dalam Islam
Foto: Twitter @Fkadrun
Jakarta -

Seorang pria tak sengaja makan daging babi saat pesan makanan di ojek online. Ada pula makanan rekomendasi WHO untuk pandemi dan buah yang naikkan oksigen tubuh.

Allah SWT telah melarang keras bagi hambanya untuk mengonsumsi daging babi. Namun terkadang, ada saja kejadian di mana seseorang tak sengaja makan daging babi karena ketidaktahuannya. Seperti yang dialami oleh pria yang satu ini. Ia tak sengaja makan daging babi saat pesan makanan lewat ojek online.

Sesak nafas menjadi salah satu gejala yang dialami oleh pasien COVID-19. Sesak nafas tersebut bisa disebabkan karena kekurangan oksigen. Karenanya kini tabung oksigen banyak diburu orang-orang. Mendapatkan oksigen juga bisa dilakukan secara alami, yakni dengan mengonsumsi buah-buahan segar.

Selain buah-buahan segar untuk menaikkan oksigen, di masa pandemi ini masyarakat memang dianjurkan untuk menjalani pola makan yang sehat. Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah merekomendasikan pilihan-pilihan makanan apa saja yang baik dikonsumsi di masa pandemi. Makanan tersebut tentunya berkhasiat untuk menjaga sistem imun tubuh sehingga terhindar dari virus.

Berikut ini 3 berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (13/07):

1. Pria Muslim Tak Sengaja Makan Babi

Pria Muslim Tak Sengaja Makan Babi saat Pesan via Ojol, Ini Hukumnya dalam IslamPria Muslim Tak Sengaja Makan Babi saat Pesan via Ojol, Ini Hukumnya dalam Islam Foto: Twitter @Fkadrun

Sebuah video yang diunggah di akun Twitter @fkarun menceritakan tentang seorang pria muslim yang tak sengaja makan daging babi. Berawal dari dirinya yang ingin memesan makanan lewat ojek online.

Ia pun memesan dari gerai yang bernama Nasi Campur Kencana 99 yang berlokasi di Karanganyar. Ia memilih menu paket Murmer yang berisi nasi hainan. Karenanya ia menganggap makanan tersebut aman-aman saja.

Ternyata, di dalamnya disajikan lapchiong dan bakso goreng yang terbuat dari babi. Hal tersebut diketahui setelah ia sudah menghabiskan setengah makanannya. Pria itu menyayangkan tidak ada keterangan di aplikasi ojol.

Baca Juga: Pria Muslim Tak Sengaja Makan Babi saat Pesan via Ojol, Ini Hukumnya dalam Islam



Simak Video "Bikin Laper: Mie Ayam Bejo Super Endul"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT