Berita Terpopuler

Tips Makan Pasien COVID-19 dan Isu Labu Kuning untuk Mengobatinya

Tim detikfood - detikFood Senin, 12 Jul 2021 09:30 WIB
Labu Kuning Favorit Nabi Muhammad SAW, Bisa Obati Covid-19? Foto: iStock
Jakarta -

Tips makan untuk penyintas COVID-19 agar hasil PCR cepat negatif menarik perhatian pembaca. Ada juga manfaat labu kuning hingga kebersamaan mertua dan menantu yang bikin netizen baper.

Saat terpapar coronavirus, istirahat yang cukup untuk menenangkan diri dan memperkuat imun menjadi cara yang dianjurkan. Rutin berolahraga ringan dan rajin berjemur di bawah sinar matahari (jika memungkinkan) menjadi cara yang direkomendasikan ahli kesehatan agar tubuh cepat pulih dan hasil test cepat negatif. Ternyata bukan hanya istirahat dan menjalankan pola hidup sehat, asupan nutrisi dari bahan makanan tertentu juga terbukti ampuh untuk bantu hasil PCR agar cepat negatif.

Kasus COVID-19 di Indonesia yang masih terus meningkat dengan tajam membuat banyak makanan, minuman hingga rempah-rempah yang diisukan mampu obati COVID-19. Misalnya susu beruang dan air kelapa hijau yang pernah ramai diisukan mampu obati COVID-19 dan diserbu masyarakat hingga mengalami kelangkaan. Setelahnya muncul juga isu bahwa labu kuning yang juga merupakan makanan favorit Nabi Muhammad SAW disebut-sebut mampu obati COVID-19 setelah seseorang mengaku sembuh dari COVID-19 setelah mengonsumsi labu kuning hangat selama tiga hari.

Hubungan antara menantu dan mertua sering tidak akur. Tidak jarang perselisihan antara menantu dan mertua terjadi, terutama bagi pasangan yang baru saja menikah. Berbeda dengan bule asal Jerman yang satu ini, ia justru membagikan momen kebersamaannya dengan ibu mertuanya yang berasal dari Indonesia. Kekompakannya mereka saat memasak urap dan ikan asin berhasil membuat netizen baper dengan kedekatan yang terjalin.

Berikut ini berita terpopuler detikfood yang menarik perhatian pembaca kemarin (11/7).

4 Tips Makan untuk Penderita COVID-19 agar Hasil PCR Cepat Negatif4 Tips Makan untuk Penderita COVID-19 agar Hasil PCR Cepat Negatif Foto: iStock

1. 4 Tips Makan untuk Penderita COVID-19 agar Hasil PCR Cepat Negatif

Setelah terpapar coronavirus penting bagi pasien untuk melakukan isolasi baik secara intensif di rumah sakit maupun isolasi secara mandiri di rumah. Isolasi diri menjadi cara yang ampuh untuk tidak menyebarkan virus lebih meluas lagi. Tentunya saat melakukan isolasi, khususnya isolasi mandiri, beberapa hal perlu diperhatikan agar tubuh cepat pulih.

Mulai dari mencukupi istirahat, rutin berolahraga ringan, rajin berjemur hingga memerhatikan asupan nutrisi makanan sangat penting untuk mempercepat pemulihan tubuh setelah terpapar coronavirus. Kesembuhan pasien COVID-19 yang dapat dibuktikan melalui serangkaian tes swab antigen maupun PCR ini ternyata begitu dipengaruhi oleh metabolisme tubuh dari pasien itu sendiri.

Seorang dokter yang aktif berbagi melalui media sosial Twitter, membagikan serangkaian tips untuk para pasien COVID-19 terutama bagi yang menjalakan isolasi mandiri di rumah. Tips yang disebut sebagai Speed Metabolism Trick ini berkaitan dengan pola makan yang terbukti ampuh untuk mempercepat pemulihan pasien COVID-19 hingga hasil PCR yang akan lebih cepat negatif.

Baca juga: 4 Tips Makan untuk PenderitaCOVID-19 agar HasilPCR Cepat Negatif

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Santap Nikmat Labu Kuning Dodol yang Punya Banyak Khasiat"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com