Khasiat Minyak Zaitun Favorit Rasullulah SAW hingga Makanan Sunnah Untuk Imunitas

ADVERTISEMENT

Terpopuler Sepekan

Khasiat Minyak Zaitun Favorit Rasullulah SAW hingga Makanan Sunnah Untuk Imunitas

Tim Detikfood - detikFood
Minggu, 11 Jul 2021 08:30 WIB
Manfaat Minyak Zaitun yang Rutin Dikonsumsi Rasulullah SAW
Foto: Getty Images/iStockphoto
Jakarta -

Minyak zaitun yang kaya manfaat jadi favorit Rasullah SAW. Dalam sunnah dan alquran ada daftar makanan untuk meningkatkan imun tubuh yang baik dikonsumsi.

Minyak zaitun sudah dikenal sejak berabad silam sebagai minyak yang kaya akan lemak sehat. Minyak yang diperah dari buah zaitun ini juga menjadi favorit Rasullulah SAW dan tertulis dalam hadis dianjurkan untuk mengonsumsi minyak zaitun.

Bukan hanya minyak zaitun, di dalam Alquran dan sunnah tertulis beberapa jenis makanan yang bernutrisi super. Makanan ini sangat baik dikonsumsi saat pandemi karena berkhasiat menjaga imun tubuh.

Karena sejak masa Rasullulah SAW makanan menjadi obat penyembuh beragam jenis penyakit. Seperti buah kurma yang padat nutrisi penting hingga buah ara atau buah tin yang kini banyak ditanam di Indonesia.

Ada juga cerita gaya royal seorang 'sultan' di Klaten, Jawa Tengah. Ia mentraktir teman-temannya makan dan memesan semua menu yang ada di sebuah kafe. Kebaikan hatinya mengundang banyak komentar netizen.

Tiga berita berikut ini menarik perhatian banyak pembaca detikfood selama seminggu ini.


1. Rasullulah SAW Rutin Konsumsi Minyak Zaitun

Minyak zaitun atau olive oil kini disebut sebagai minyak paling menyehatkan karena kandungan lemak baiknya. Minyak dari buah zaitun ini khasiatnya sudah tertulis dalam Alquran, salah satunya dalam Surah An-Nur.

Bukan minyak biasa, minyak zaitun rutin dikonsumsi Rasullulah SAW ini punya banyak khasiat sehat. Selain populer sebagai minyak sehat untuk jantung, juga anti peradangan dan bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik. Dianjurkan untuk mengonsumsi extra virgin olive oil, perahan pertama buah zaitun.

2. Makanan dalam Alquran dan Sunnah untuk Imun Tubuh

Penyakit dan virus sudah ada sejak dahulu kala. Karenanya untuk melindungi tubuh dari penyakit ada tertulis dalam Alquran dan sunnah. Semuanya merujuk pada makanan yang kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh.

Buah kurma dan ara, misalnya sudah tertulis sejak masa nabi Muhammad SAW sebagai makanan super. Demikian juga dengan madu yang rutin dikonsumsi Rasullulah SAW dan pisang, buah tropis yang empuk legit rasanya. Semua makanan ini mudah didapat saat ini.

'Sultan Klaten' Ini Pesan Semua Menu di Kafe Seharga Rp 700 Ribu'Sultan Klaten' Ini Pesan Semua Menu di Kafe Seharga Rp 700 Ribu Foto: TikTok @krl.odk

3. 'Sultan' Klaten Borong Makanan di Kafe

Seorang pengguna TikTok bernama Karel membagikan pengalaman makan bersama teman-temannya di kafe. tak memesan beberapa menu, tetapi mereka memesan sekaligus 52 menu yang ada di kafe tersebut.

Tentu saja meja di kafe Kopi Sawah jadi melimpah dengan beragam makanan dan minuman. Kebiasaan menraktir teman-teman ini sering dilakukan oleh Karel. Jajan di kafe itu menghabiskan Rp 700 ribu. Lumayan besar untuk ukuran kota Klaten.



Simak Video "Mengeskplore Madeleine Coffee di Kafe Berusia 150 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT