Berita Terpopuler

3 Makanan untuk Cegah Virus hingga Sunnah Minum Air Menurut Nabi Muhammad SAW

Tim detikFood - detikFood Rabu, 07 Jul 2021 09:30 WIB
3 Makanan Ini Dipilih Nabi Muhammad SAW untuk Cegah Virus Masuk ke Tubuh Foto: iStock
Jakarta -

Untuk mencegah virus masuk ke tubuh, Nabi Muhammad SAW selalu mengandalkan tiga makanan sehat. Ada pula sunnah yang diajarkan beliau ketika minum air.

Umat muslim di dunia selalu berpedoman pada Nabi Muhammad SAW. Bukan hanya soal perilaku, tetapi juga soal pola hidup sehat terutama saat menghadapi wabah virus. Ya, di zaman Rasulullah SAW, virus juga pernah ada. Selain menjaga jarak, Rasulullah SAW mencegahnya dengan mengonsumsi tiga jenis makanan.

Baginda Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan tentang sunnah yang baik ketika minum air putih. Bukan hanya sekadar adab, tetapi cara minum air putih yang diajarkan beliau memiliki manfaat tersendiri untuk keamanan dan kesehatan tubuh. Hal itu juga telah terbukti secara ilmiah.

Seorang mantan koki di sebuah restoran bakmi ternama kini sukses membuat warung bakmi sendiri. Sebelumnya ia telah bekerja di restoran bakmi selama lebih dari 20 tahun. Kemudian, ia mencoba peruntungan baru dengan membuka warung bakmi sendiri yang diberi nama Bakmi Pondok.

Berikut ini tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin, (07/06):

1. 3 Makanan yang Dipilih Nabi Muhammad SAW untuk Cegah Virus

3 Makanan Ini Dipilih Nabi Muhammad SAW untuk Cegah Virus Masuk ke Tubuh3 Makanan Ini Dipilih Nabi Muhammad SAW untuk Cegah Virus Masuk ke Tubuh Foto: iStock

Sama seperti sekarang, Nabi Muhammad SAW juga menganjurkan untuk menjaga jarak untuk mencegah terpaparnya virus. Selain itu, beliau juga mengandalkan makanan sehat untuk pengobatan yang alami.

Ada tiga makanan yang dipilih Rasulullah SAW. Pertama ada kurma jenis ajwa yang disebut-sebut sebagai jenis kurma terbaik. Selain itu ada Habbatussauda atau jintan hitam yang diracik dengan cara dihaluskan.

Terakhir ada madu yang khasiatnya bahkan tertulis dalam Al Qur'an. Madu mengandung alkali atau zat kimia yang menetralisir atau membentuk garam.

Baca Juga: 3 Makanan Ini Dipilih Nabi Muhammad SAW untuk Cegah Virus Masuk ke Tubuh

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak 1 Ekor"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com