Berita Terpopuler

Sate Legendaris di Yogyakarta hingga Cara Baca Tanggal Kedaluwarsa

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 22 Jun 2021 09:30 WIB
5 Sate Terkenal di Yogyakarta yang Enaknya Melegenda Foto: Istimewa
Jakarta -

Banyak tempat makan sate legendaris yang enak di Yogyakarta. Lalu ada cara baca tanggal kedaluwarsa produk makanan hingga penjual pizza viral setelah curhat dagangannya tak laku.

Kota Yogyakarta memang surganya makanan enak, seperti tempat makan sate legendaris di sana yang jumlahnya tak hanya satu. Sate-sate legendaris ini memiliki ciri khas masing-masing yang tidak bisa ditemukan di tempat lainnya.

Variasi menu satenya juga beragam, misalnya di warung sate legendaris Sate Sapi Karang Pak Prapto. Di sini sate sapi yang empuk disajikan dengan lontong sayur gurih. Tak ketinggalan Sate Kambing Mbah So, yang bikin kangen dengan ciri khas sate kambing dilepas dari tusuknya saat disajikan.

Selain itu ada juga penjelasan tentang tanggal kedaluwarsa di suatu produk makanan dan minuman. Biasanya terbagi menjadi dua, antara 'best before' dan 'expiry' atau tanggal kedaluwarsa. Kira-kira apa ya perbedaannya?

Terakhir ada kisah penjual pizza kaki lima yang tak laku dan sepi pengunjung. Namun kisahnya berakhir manis setelah video dagangan pizzanya yang sepi mendadak viral. Bahkan banyak orang yang rela mengantre untuk melariskan dagangan penjual pizza kaki lima yang satu inj.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood (21/06).

1 Sate Legendaris di Yogyakarta

Sate Ayam Ponorogo Siboen Lezatnya Melegenda 82 TahunIlustrasi Sate Ayam Foto: Luthfi Baihaqy/detikcom

Tak lengkap rasanya wisata kulineran di Yogyakarta tanpa mencicipi aneka sate enak dan legendaris yang tersohor di sana. Tak sulit menemukan warung sate legendaris yang enak, beberapa di antaranya bahkan memiliki menu dan ciri khas yang tak bisa ditemukan di warung makan sate lainnya.

Misalnya seperti warung Sate Kambing Mbah So, di sini sate kambing disajikan tanpa tusukan lengkap dengan sambal dan acar. Kemudian ada juga warung Sate Sapi Karang Pak Prapto, di mana sate sapi yang enak dan empuk disantap bersama lontong sayur hangat yang berkuah gurih. Jadi ngiler!

Baca Juga:5 Sate Terkenal di Yogyakarta yang Enaknya Melegenda

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Nikmatnya Rice Bowl Gyudon Teriyaki"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com