Berita Terpopuler

12 Makanan Tinggi Gula hingga Harga dan Menu BTS Meal di Indonesia

Tim detikfood - detikFood Rabu, 09 Jun 2021 09:30 WIB
BTS Meal Indonesia akan rilis tanggal 9 Juni 2021. Berikut fakta dan cara membelinya. Foto: dok. McDonalds Indonesia
Jakarta -

Banyak makanan kemasan ternyata tinggi gula. Ada juga kisah supir ojek online (ojol) yang dapat uang setelah mengantarkan pesanan tengah malam hingga harga resmi BTS Meal di Indonesia.

Makanan kemasan sulit diketahui pasti kandungannya, kecuali jika kamu memperhatikan dengan detail informasi nutrisi yang tercantum di kemasan. Namun siapa sangka, beberapa makanan kemasan yang 'terlihat' sehat dan tidak mengandung gula, justru berisi banyak gula di dalamnya.

Pemakaian gula punya fungsi utama melezatkan cita rasa makanan kemasan. Salah satunya kaldu kemasan yang ditambahkan gula untuk menambah cita rasanya. Lalu makanan apa lagi ya yang ternyata tinggi gula?

Sopir ojol kerap mendapat tantangan saat mengambil pesanan makanan pelanggan. Misalnya ketika mereka harus membelikan makanan di malam hari atau ketika jarak rumah pemesan dengan tempat makan sangat jauh.

Biasanya sopir ojol akan menolak pesanan yang seperti itu, namun sopir ojol ini justru menerimanya. Tak disangka, ia mendapat kejutan membahagiakan dari si pemesan. Usahanya mengantarkan minuman jauh-jauh saat malam hari pun tidak sia-sia.

BTS Meal selalu menjadi perbincangan setelah resmi diperkenalkan McDonald's. Hari ini (9/6), BTS Meal sudah tersedia di McDonald's Indonesia. Penggemar boy group BTS, ARMY, sudah bisa mendapatkan paket makanan eksklusif ini.

BTS Meal berisi makanan favorit ketujuh member BTS. Yang membuatnya jadi lebih istimewa, BTS Meal juga dikemas dalam kantong kertas berlogo ungu yang merupakan ciri khas BTS. Seperti ini rincian isi menu BTS Meal dan harganya.

Berikut detikfood merangkum berita yang paling banyak menarik perhatian pembaca kemarin (8/6):

1. 12 makanan tinggi gula

Makanan dan Minuman yang Tak Disangka Tinggi GulaMakanan dan Minuman yang Tak Disangka Tinggi Gula Foto: iStock

Konsumsi gula berlebih bisa membahayakan kesehatan. Karenanya penting menjaga asupan gula, termasuk yang didapat dari makanan kemasan. Ada beberapa makanan kemasan yang ternyata tinggi kandungan gula.

Salah satunya yogurt kemasan yang selama ini mendapat citra positif sebagai makanan sehat. Yogurt memang merupakan sumber probiotik yang mampu menjaga kesehatan usus, namun yogurt kemasan sering kali ditambahkan gula hingga 2,5 sendok makan dalam tiap takaran sajinya.

Lalu ada juga susu nabati seperti almond dan kedelai yang jadi favorit pelaku hidup sehat. Jenis susu ini mungkin mengandung gula tinggi. Kamu harus memperhatikan betul informasi nutrisi yang tercantum dalam kemasan. Berikut makanan lain yang ternyata tinggi kandungan gula.

Baca Juga: 12 Makanan Ini Ternyata Tinggi Gula, Waspadai Konsumsinya

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com