5 Chef Kenamaan Berkolaborasi Sajikan '10 Hands Dinner' Hanya Semalam

Riska Fitria - detikFood Senin, 07 Jun 2021 18:00 WIB
5 Chef Kenamaan Berkolaborasi Sajikan 10 Hands Dinner Hanya Semalam Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Di restoran ini bisa makan malam sepuasnya dengan sajian dari berbagai negara. Hidangannya spesial karena diracik oleh 5 chef kenamaan dari Indonesia dan Prancis.

Kalau ingin menikmati makan malam spesial dengan sajian khas dari berbagai negara, datang saja ke RedLevel Lounge, hotel Gran Melia Jakarta. Makan malam bertajuk '10 Hands Dinner' itu merupakan bentuk kolaborasi dari 5 chef kenamaan.

Di antaranya ada Chef Chandra Yudasswara dari Indonesia yang menyajikan hidangan Nusantara. Hidangan tersebut adalah Udang dabu-dabu, Daging Kambing ala Maranggi Lamb chop dan ayam Ala Lombok yang disajikan secara rijsttafel.

Baca Juga : Yoshi Izakaya Suguhkan Spring Teppanyaki dengan Daging Wagyu Omi

5 Chef Kenamaan Berkolaborasi Sajikan '10 Hands Dinner' Hanya Semalam5 Chef Kenamaan Berkolaborasi Sajikan '10 Hands Dinner' Hanya Semalam Foto: detikcom/Riska Fitria

"Yang saya akan sajikan ini saya beri nama dari tiga time zone yang ada di Indonesia. yakni WIB, WIT dan WITA," ujar Chef Chandra Yudasswara (05/06).

Kemudian ada Chef Ingo Oldenburg yang merupakan Executive Chef Gran Melia Jakarta. Dalam 10 Hands Dinner, Chef yang sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun itu akan menghidangkan menu yang tak hanya terlihat cantik tetap juga lezat.

Hidangannya berupa Sumatera Vanilla marinated sous vide salmon, mascarpone dip dan green sauce. Hidangan tersebut memiliki tampilan yang sangat cantik karena dihias dengan bunga berwarna ungu dan kuning.

5 Chef Kenamaan Berkolaborasi Sajikan '10 Hands Dinner' Hanya Semalam5 Chef Kenamaan Berkolaborasi Sajikan '10 Hands Dinner' Hanya Semalam Foto: iStock

Tak ketinggalan juga ada hidangan berupa Saffron risotto dengan ossobuco bites dan bone marrow yang diracik oleh Chef Gianluca Visciglia yang sudah bekerja di banyak jaringan hotel internasional di Asia dan Timur tengah.

Tentunya ada juga Chef Tomoaki Ito yang merupakan Executive Japanese Chef di Yoshi Izakaya, restoran di Gran Melia Jakarta. Chef Tomoaki Ito akan menyajikan menu andalannya berupa Kinoko Soup yang diisi dengan jamur, bihun dan kacang edamame.

Terakhir ada Chef Eric Gouteyron yang berasal dari Prancis. Chef dengan sederet prestasi dari dunia pastry ini telah memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di segala bidang termasuk baking, dekorasi, dan pengelolaan coklat.

5 Chef Kenamaan Berkolaborasi Sajikan '10 Hands Dinner' Hanya Semalam5 Chef Kenamaan Berkolaborasi Sajikan '10 Hands Dinner' Hanya Semalam Foto: iStock

Dalam 10 Hands Dinner ini, Chef Eric yang akan bertanggung jawab menyajikan makanan penutup berupa Chocolate royaltine, macaron, Mango citronella dan Tonka bean ice cream yang ditata cantik.

Acara santap malam '10 Hands Dinner' itu akan dilakukan dalam satu malam pada hari Jum'at 11 Juni 2021 mulai pukul 18.00 dengan harga Rp 660.000++ per orang.

Selain makan malam, ada juga '10 Hands Brunch' pada 12-13 Juni 2021 di Gran Cafe Via. 10 Hands Brunch tersebut akan diadakan mulai dari pukul 12.00 hingga 16.00 dengan harga Rp 415.000++ per orang.

Baca Juga : Di Sini Bisa Cicip Sajian Khas Peru yang Unik Sepuasnya



Simak Video "Resep Semur Daging Andalan Chef Chandra Yudasswara"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com