ADVERTISEMENT

Terpopuler Sepekan

Heboh Bon Makan Rp164 Juta hingga 7 Makanan Terburuk untuk Tubuh

Tim detikfood - detikFood
Minggu, 06 Jun 2021 10:30 WIB
Viral! Wanita Pamer Bon Makan Malam di Bar Habis Rp 164 Juta Sekali Makan
Foto: TikTok @litaamelia2
Jakarta -

Bon makan netizen TikTok viral karena angkanya fantastis, Rp164 juta untuk sekali makan! Ada juga informasi soal cara usir kecoak di dapur hingga makanan terburuk untuk tubuh.

Di TikTok ada tren menunjukkan seberapa besar tagihan kamu dalam sekali makan. Semakin tinggi angka yang tertera di bon, maka kamu akan semakin dianggap 'sultan' oleh netizen lain.

Salah satu momen pamer bon yang viral ini diunggah netizen TikTok bernama Lita. Tak tanggung-tanggung, ia bisa menghabiskan ratusan juta rupiah hanya untuk sekali makan. Kira-kira makanan mahal apa saja ya yang dipesan?

Dapur bisa jadi sarang kecoak karena merupakan tempat penyimpanan bahan makanan dan kondisinya cenderung lembap. Alih-alih mendiamkannya, kamu bisa mengusir kecoak dengan cara praktis.

Cara ini juga tidak membahayakan lingkungan sekitar karena menggunakan bahan alami. Ternyata ada beberapa bumbu dapur yang ampuh mengusir kecoak dari dapur.

Pola makan berperan penting untuk kesehatan seseorang. Memastikan kamu mengasup makanan sehat setiap hari adalah 'investasi' jangka panjang yang patut dilakukan.

Hindari konsumsi makanan terburuk untuk tubuh ini. Disebut terburuk karena jika dikonsumsi terlalu banyak dan sering, bisa membahayakan kesehatan.

Berikut deretan berita detikfood yang paling menarik perhatian pembaca sepekan ini:

1. Bon makan malam di bar Rp164 juta

Viral! Wanita Pamer Bon Makan Malam di Bar Habis Rp 164 Juta Sekali MakanViral! Wanita Pamer Bon Makan Malam di Bar Habis Rp 164 Juta Sekali Makan Foto: TikTok @litaamelia2

Melalui akun TikTok @litaamelia2, Lita memperlihatkan bon makan malam yang ia keluarkan di sebuah bar eksklusif. Terlihat ia menghabiskan Rp 164.403.305, termasuk pajak dan biaya layanan.

Lita terlihat memesan banyak menu yang harga per porsinya mencapai ratusan ribu rupiah. Diantaranya chicken in the basket, crispy calamari, jus buah-buahan, green tea, sosis, steak, dan ragam minuman alkohol.

Adapun tempat Lita bersantap adalah bar eksklusif yang hanya bisa didatangi para member. Bar ini bernama Csaba di Gunawarman, Jakarta Selatan. Untuk menjadi member di sana harus mengeluarkan biaya Rp100 juta per orang.

Baca Juga: Viral! Wanita Pamer Bon Makan Malam di Bar Habis Rp 164 Juta Sekali Makan

2. Cara mengusir kecoak dengan bumbu dapur

Cara mengusir kecoak dengan bahan alamiCara mengusir kecoak dengan bahan alami Foto: iStock

Mengusir kecoak yang membandel di dapur bisa dilakukan dengan cara alami. Manfaatkan bahan dan bumbu dapur berikut untuk membuat kecoak pergi.

Salah satunya bubuk kopi yang banyak tersedia di rumah. Aroma tajam kopi bisa menjadi perangkap untuk kecoak. Kemudian ada juga soda kue yang bisa membuat kecoak mati saat dicampurkan dengan gula.

Kulit mentimun dengan aroma segarpun rupanya tidak disukai kecoak sehingga bisa membuat mereka kabur. Berikut bahan dan bumbu dapur lain untuk mengusir kecoak.

Baca Juga: 6 Cara Mengusir Kecoak dengan Bahan Alami, Pakai Bumbu Dapur Ini!

3. Makanan terburuk untuk tubuh

Ini Daftar 7 Makanan Terburuk untuk Tubuh Menurut PenelitiIni Daftar 7 Makanan Terburuk untuk Tubuh Menurut Peneliti Foto: iStock

Peneliti dan pakar kesehatan mengungkap daftar makanan terburuk untuk tubuh. Hal ini lantaran makanan bersifat tinggi gula, lemak, atau mengandung lemak jahat yang memicu ragam penyakit.

Fried chicken masuk ke dalam daftar ini. Sebab lapisan tepung yang digoreng dalam minyak panas bisa membuat protein pada ayam menjadi makanan tidak sehat.

Nilai kalori sajian ini juga tinggi. Risiko kesehatan makan fried chicken juga lebih besar saat kamu menggorengnya dengan minyak nabati dalam suhu tinggi. Ini alasannya.

Baca Juga: Ini Daftar 7 Makanan Terburuk untuk Tubuh Menurut Peneliti

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT