Serunya Momen Acha Sinaga Berburu Takjil di Sydney, Ada Pasar Ramadan!

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 05 Mei 2021 17:30 WIB
Serunya Momen Acha Sinaga Berburu Takjil di Sydney, Ada Pasar Ramadan! Foto: Youtube@Acha Sinaga
Jakarta -

Ramadan selalu ramai dengan takjil dan makanan buka puasa. Tak mau ketinggalan, Acha Sinaga juga berburu jajanan buka puasa di Lakemba, Sydney, Australia.

Bulan puasa selalu identik dengan jajanan-jajanan untuk berbuka puasa atau sering dikenal dengan takjil. Budaya takjil memang tak begitu banyak di seluruh dunia, hanya beberapa tempat dengan penduduk muslim sekitar yang terbilang cukup banyak yang akan tersedia banyak penjual takjil.

Budaya ngabuburit di Indonesia menjadi salah satu kegiatan berburu takjil saat bulan puasa yang paling terkenal. Orang-orang akan keluar di sore hari untuk membeli beberapa kudapan yang nantinya akan disantap setelah maghrib atau saat waktu berbuka puasa.

Jika di Indonesia takjilnya terkenal dengan olahan makanan tradisional, ternyata di Australia juga ada takjil untuk buka puasa. Sebuah daerah di negara bagian New South Wales juga memiliki tempat berburu takjil yang cukup terkenal dan ramai didatangi oleh pengunjung.

Serunya Momen Acha Sinaga Berburu Takjil di Sydney, Ada Pasar Ramadan!Serunya Momen Acha Sinaga Berburu Takjil di Sydney, Ada Pasar Ramadan! Foto: Youtube@Acha Sinaga

Melalui unggahan video Youtube@Acha Sinaga (4/5), sebuah pasar malam di bulan Ramadhan atau Ramadan Night Market selalu diselenggarakan tiap tahunnya dan tak pernah sepi pengunjung. Pasar malam Ramadhan ini berada di daerah Lakemba, Sydney, negara bagian New South Wales.

Acha mengaku bahwa ia mengetahui keberadaan pasar ramadan tersebut, sayangnya setelah empat tahun tinggal di Australia kali ini ia baru memiliki kesempatan untuk datang ke sana. Acha bilang ia sangat menyukai kolak biji salak dan berharap akan menemukannya di Lakemba.

Acha bersama kedua temannya, XiuXiu dan TingTing pergi bersama ke Lakemba. Mereka pun pergi beriringan dengan banyak teman lainnya yang terbagi pada beberapa mobil menuju Lakemba.

Setelah tiba di Lakemba, Acha dan teman-teman langsung menyusuri sepanjang jalan Ramadhan Night Market untuk mendapatkan takjil. Di Lakemba, makanan yang dijajakan cenderung didominasi oleh makanan-makanan Timur Tengah yang dijual langsung oleh para imigran asal Timur Tengah yang tinggal di Australia.

"Katanya karena abis Covid, ini night marketnya tutup. Tapi kata bunda Della (salah satu teman Acha) tetap buka," kata Acha.

Mereka pun terus berjalan menyusuri Lakemba untuk berburu takjil. Walaupun terbilang cukup sepi tak seperti tahun-tahun sebelumnya, Acha merasakan suasana dan keseruan yang berbeda di Lakemba.

Baca juga: Intip Serunya Keluarga di Australia Buka Puasa Pakai Soto Kudus

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com