Tinggal di Australia, Amanda Rawles Bikin Takjil Biji Salak untuk Obat Kangen

Riska Fitria - detikFood Kamis, 07 Mei 2020 16:00 WIB
- Foto: Youtube Amanda Rawles
Jakarta -

Memutuskan untuk melanjutkan studinya di Australia, Amanda Rawles mengaku rindu dengan menu takjil di Indonesia. Ia pun mencoba membuat biji salak sendiri.

Amanda Rawles dikenal sebagai aktris yang sudah memainkan beberapa film, seperti Dear Nathan, Promise, ILY from 38.000 FT, One Fine Day, London Love Story 3 dan masih banyak lagi.

Setelah disibukkan dengan jadwal syuting, kini aktris muda kelahiran 2000 tersebut memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya. Ia memilih negeri Kangguru, Australia untuk melanjutkan studinya tersebut.

-- Foto: Youtube Amanda Rawles

Di Australia ia tinggal bersama dengan sang adik, Aiden Rawles. Jauh dari tanah air ternyata membuat Amanda Rawles rindu dengan makanan Indonesia.

Apalagi saat bulan Ramadhan ini, yang mana banyak aneka takjil untuk menu berbuka puasa. Hal tersebut diungkap oleh kekasih Adriel Susanteo melalui video yang diunggah di channel youtubenya.

Baca Juga : Ini Annisa, Kakak Amanda Rawles yang Cantik dan Hobi Kulineran

"Bulan puasa ini aku lagi di Australia, jujur aku kangen banget sama makanan takjil di Indonesia. Biasanya suka ada kolak, biji salak, gorengan dan segala macem. Aku kangen banget. Jadi di video kali ini aku akan bikin biji salak sendiri," ujar Amanda.

-- Foto: Youtube Amanda Rawles

Dalam video tersebut, Amanda mengatakan bahwa ia akan menggunakan resep dari sang ibu untuk membuat biji salak. Berbagai bahan pun telah disiapkan, mulai dari ubi merah, tepung tapioka, daun pandan, santan, dan gula aren.

Ia memulai dengan merebus ubi, membuat adonan, membuat kuah, hingga membentuk adonan berbentuk bulatan-bulatan kecil. Di video tersebut, Amanda juga memberikan tips ketika membuat santan untuk campuran biji salaknya.

"Selama santannya ini direbus sampai mendidih, itu harus diaduk terus. Supaya santannya gak pecah," ujar Amanda.

-- Foto: Youtube Amanda Rawles

Setelah memakan waktu beberapa jam, akhirnya Amanda berhasil membuat menu takjil berupa biji salak. Saat waktu berbuka tiba, ia dan adiknya langsung mencoba biji salak tersebut.

Tak disangka, biji salak buatan Amanda Rawles terasa enak dan kenyal. Hal itu juga diakui oleh sang adik, Aiden Rawles. Bahkan Aiden lebih menyukai biji salak buatan Amanda Rawles daripada biji salak yang pernah ia coba sebelumnya.

"Akhirnya bisa ngilangin kangen aku sama makanan takjil Indonesia," tutur Amanda.

Baca Juga : Manis Mana, Wajah Amanda Rawles atau Es Krim dan Lolipop Favoritnya?



Simak Video "Mencoba Thai Tea Kekinian, Murah dan Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)