Berita Terpopuler

Masak Banyak Tapi Tak Ada yang Datang Bukber hingga 11 Bumbu Opor Lebaran Enak

Tim detikFood - detikFood Selasa, 04 Mei 2021 09:30 WIB
Terulang! Masak Banyak buat Bukber, Tapi Tak Ada Temannya yang Datang Foto: TikTok @aziejunsan22

2. Pegawai Restoran Dikurung

Tega! Pegawai Restoran Ini Dikurung dan Dilarang Makan Setelah KerjaTega! Pegawai Restoran Ini Dikurung dan Dilarang Makan Setelah Kerja Foto: Harian Metro/Site News

Punya pengelola restoran yang kejam, nasib 22 pegawai restoran di Malaysia jadi memprihatinkan. Kisahnya bermula dari penemuan polisi tentang adanya praktik kerja paksa, di salah satu restoran ternama yang ada di wilayah Selangor. Mereka menemukan bahwa para pegawai restoran di sana selalu dikurung setelah bekerja.

Mereka juga hanya dibayar dengan upah kecil yang tak sesuai dengan perjanjian awal. Tak hanya dikurung, jika para pegawai ini ketahuan mengambil makanan diluar jatah yang diberikan. Pihak restoran tidak akan segan memotong semua gaji mereka.

Baca Juga: Tega! Pegawai Restoran Ini Dikurung dan Dilarang Makan Setelah Kerja

3. 11 Bumbu Dapur untuk Opor Ayam

11 Bumbu Opor Ayam Lebaran11 Bumbu Opor Ayam Lebaran Foto: detikfood/Odilia

Lebaran tinggal menghitung hari, tentunya sajian opor ayam yang enak dan gurih tetap menjadi primadona. Meski sudah familiar, hidangan opor ayam ini dipenuhi banyak bumbu dapur yang sederhana namun tetap istimewa ketika kita menyantapnya.

Seperti rangkaian 11 bumbu dapur yang digunakan untuk membuat opor ayam enak. Bahan dasar seperti bawang merah dan bawang putih. Kemudian ada kemiri, lengkuas, kunyit, jahe, daun salam, jinten hingga serai yang membuat rasanya semakin gurih dan mantap.

Baca Juga: 11 Bumbu Opor Ayam Lebaran yang Wajib Diracik Agar Rasanya Gurih Enak

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Masak Masak: Resep Lobster Keju Sambal Matah"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com