Berita Terpopuler

Waktu Tepat untuk Sahur hingga 5 Bisnis Baso Aci Instan Milik Artis

Tim detikFood - detikFood Jumat, 23 Apr 2021 09:30 WIB
5 Baso Aci Kekinian Punya Artis, Ada Ruben Onsu hingga Ivan Gunawan Foto: Official Shop
Jakarta -

Nabi Muhammad SAW telah menganjurkan waktu terbaik untuk melakukan sahur. Ada pula lima pilihan baso aci kekinian yang merupakan bisnis kuliner artis.

Sebelum menjalankan puasa seharian penuh, kita dianjurkan untuk melakukan sahur. Sahur dapat memberikan banyak manfaat, salah satunya sebagai cadangan energi untuk berpuasa. Umumnya sahur dilakukan di waktu dini hari. Namun, Nabi Muhammad SAW telah menganjurkan waktu terbaik untuk melakukan sahur.

Rumah tangga Nathalie Holscher dan komedian Sule tengah menjadi perbincangan publik. Pasangan pasangan yang baru menjalani rumah tangga sekitar 6 bulan tersebut diisukan akan bercerai. Padahal selama ini, Nathalie Holscher dan Sule selalu terlihat baik-baik saja. Hal tersebut terlihat dalam momen Nathalie saat masak untuk Sule.

Baso aci khas Bandung selalu menjadi primadona. Rasa kuahnya yang gurih, pedas dan segar cocok disantap kapan saja. Kini tengah menjadi tren bakso aci dikemas secara instan yang kemudian menarik perhatian banyak orang, termasuk para artis tanah air. Bahkan mereka memiliki bisnis kuliner baso aci instan.

Berikut ini tiga berita terpopuler yang menarik perhatian pembaca kemarin, (22/04):

1. Waktu yang Tepat untuk Sahur sesuai Anjuran Nabi

Ini Waktu yang Tepat Makan Sahur Sesuai Anjuran Nabi Muhammad SAWIni Waktu yang Tepat Makan Sahur Sesuai Anjuran Nabi Muhammad SAW Foto: iStock

Melakukan sahur sebelum puasa hukumnya adalah sunnah. Namun, Nabi Muhammad SAW menganjurkan untuk melakukan sahur karena ada banyak keberkahan dan pahala yang didapatkan pada waktu sahur.

Bukan hanya itu, Nabi Muhammad SAW juga menganjurkan waktu yang tepat untuk melakukan sahur. Hal tersebut diterangkan dalam sebuah hadist yang berbunyi, "Umatku berada dalam kebaikan selama menyegerakan berbuka dan mengakhirkan sahur," (HR Ahmad).

Selain itu, dalam kitab Bahrul Fawaid Nabi Muhammad SAW pernah ditanya tentang malam apa yang bagus untuk berdoa agar didengar Allah SAW. Dan Nabi Muhammad SAW menjawab, "sepertiga malam".

Nah, dari itu banyak menafsirkan bahwa arti dari mengakhirkan waktu sahur adalah di waktu sepertiga malam.

Baca Juga : Ini Waktu yang Tepat Makan Sahur Sesuai Anjuran Nabi Muhammad SAW

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com