Berita Terpopuler

Momen Nonmuslim Toleransi Saat Ramadhan hingga Cara Bikin Singkong Goreng Mekar

Tim detikFood - detikFood Selasa, 20 Apr 2021 09:30 WIB
Hormati Temannya Berpuasa, Bocah Nonmuslim Ini Makan Diam-diam di Kelas Foto: Facebook Syafiq Izwan Kassim
Jakarta -

Momen nonmuslim toleransi saat bulan ramadhan bikin adem. Ada juga bon taghihan restoran ratusan juta rupiah, hingga cara bikin singkong goreng mekar yang krispi.

Saat bulan ramadhan banyak aksi kebaikan yang terjadi dan membuat orang tersentuh. Paling sering ditemukan adalah wujud toleransi beragama, dari orang-orang nonmuslim yang menghormati dan menghargai umat Muslim saat menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh.

Tak hanya menghargai saja, banyak juga nonmuslim yang ikut menunjukkan rasa hormat mereka hingga membantu para Muslim saat berpuasa. Meski terdengar seperti hal yang kecil, tapi perilaku toleransi ini berhasil membuat orang-orang tersentuh.

Seperti para pengunjung restoran nonmuslim yang ikut menunggu waktu berbuka puasa untuk makan. Kisah nonmuslim berbagi makanan gratis untuk orang asing yang tengah berbuka puasa, dan masih banyak lagi.

Kemudian ada juga kisah heboh foto struk tagihan restoran yang nilanya mencapai Rp 500 juta lebih. Foto ini tentunya bikin kaget banyak netizen, karena mahalnya tagihan restoran yang setara dengan harga satu mobil mewah di Malaysia. Padahal makanan dan minuman yang dipesan pengunjung tersebut tidak banyak.

Terakhir ada cara bikin singkong goreng mekar yang cocok untuk disajikan sebagai cemilan berbuka puasa. Menu cemilan sederhana ini selain enak, punya tampilan yang menggoda selera dengan bentuk mekar yang ternyata ada caranya tersendiri.

Berikut tiga artikel yany paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (19/04).

1. Nonmuslim Toleransi di Bulan ramadhan

Manisnya 5 Momen Nonmuslim Bertoleransi pada Muslim yang BerpuasaManisnya 5 Momen Nonmuslim Bertoleransi pada Muslim yang Berpuasa Foto: World of Buzz/Instagram Bertrand Antolin

Dalam bulan ramadhan yang penuh berkah, kebaikan tak hanya dirasakan oleh umat Muslim saja. Tapi juga orang-orang nonmuslim yang memiliki toleransi dan jiwa sosial yang tinggi. Meski berbeda keyakinan, orang-orang ini tetap menghargai dan menghormati umat Muslim saat menjalankan ibadah puasa.

Mereka melakukannya lewat kebaikan hingga aksi kecil yang cukup menyentuh. Mulai dari pengunjung restoran nonmuslim yang sengaja menunggu waktu berbuka puasa, baru mereka menyantap makanan yang dipesan untuk menghormati pengunjung lainnya yang tengah berpuasa.

Kemudian ada juga aksi penumpang kapal fery, yang memberikan makanan gratis kepada penumpang Muslim saat waktu berbuka puasa. Serta toleransi polisi nonmuslim
yang bertugas pada waktu buka puasa untuk menggantikan rekan Muslimnya.

Baca Juga: Manisnya 5 Momen Nonmuslim Bertoleransi pada Muslim yang Berpuasa

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Semur Jengkol Sambal Tempong yang Bikin Keringatan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com