Buka Puasa dengan Nasi Mandi yang Pulen Berempah di Restoran Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 15 Apr 2021 15:30 WIB
nasi mandi untuk buka puasa ada di Restoran Sugar and Spice Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Masih di tengah pandemi, namun kini bisa buka puasa di luar rumah dengan protokol kesehatan. Di restoran ini kamu bisa berbuka dengan Nasi Mandi yang pulen berempah.

Makanan khas Timur Tengah bisa menjadi andalan menu berbuka puasa yang nikmat. Bisa jadi pilihan saat bosan dengan menu tradisional yang pedas.

Secara khusus restoran all day dining Sugar and Spice, di lantai 1 Hotel Intercontinental Jakarta Pondok Indah, Jakarta Selatan menawarkan menu spesial ramadhan. Ada beragam menu khas Timur Tengah lezat yang bisa jadi pilihan saat berbuka.

Baca Juga: Tips Sehat Selama Puasa, Perhatikan Asupan Nutrisi untuk Tubuh Ini

Selain menu khas Timur Tengah ada juga beberapa menu khas Indonesia. Kali ini diracik langsung oleh Executive Sous Chef Bejo Sudiyono dan chef tamu Degan Septoadji.

Beberapa menu khas Timur Tengah yang menjadi favorit banyak orang ditawarkan di sini. Seperti Nasi Mandi dengan iga kambing, Chicken Shawarma, Shish Kebab, dan Morrocan Seafood Tagine.

nasi mandi untuk buka puasa ada di Restoran Sugar and Spicenasi mandi untuk buka puasa ada di Restoran Sugar and Spice Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Nasi Mandi, nasi gurih yang dimasak dengan beragam rempah hingga harum aromanya. Rasanya gurih pulen. Dilengkapi dengan potongan iga kambing yang empuk gurih, rasanya makin nikmat. Apalagi dilengkapi taburan kismis dan irisan almond.

Untuk yang ringan ada Chicken Shawarma. Roti tortilla yang diisi dengan olahan ayam gurih dan kaya rempah, serta ada tambahan selada, bawang bombai, dan potongan tomat.

Chef tamu Degan Septoadji yang memiliki restoran di Bali meracik menu Pomelo Salad dengan scallop atau daging kepiting. Rasa segar dari jeruk Bali yang asam manis dipadukan dengan potongan scallop atau daging kepiting segar yang gurih kenyal hingga terasa unik.

nasi mandi untuk buka puasa ada di Restoran Sugar and Spicenasi mandi untuk buka puasa ada di Restoran Sugar and Spice Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Buat penggemar bebek, jangan melewarkan Balinese Spiced Duck Breast. Daging bebek bagian dada panggang ini disajikan dengan sambal matah yang pedas segar.

Semua hidangan buka puasa di Sugar and Spice disajikan prasmanan dengan protokol kesehatan yang ketat. Kalau ingin berbuka puasa dengan beragam menu pilihan di sini bisa reservasi mulai dari tanggal 13 April 2021 sampai 12 Mei 2021. Harga buffet ini dibanderol Rp 448.000++ per orang.

Baca Juga: Cicip Bebek Peking hingga Dim Sum Autentik dengan Suasana Shanghai di PIK



Simak Video "Panduan Ibadah Tarawih dan Tadarus di Bulan Ramadhan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com