Surga Makanan di Jakarta Utara

Cicip Bebek Peking hingga Dim Sum Autentik dengan Suasana Shanghai di PIK

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 13 Des 2020 16:00 WIB
The Chinese National PIK Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
Jakarta -

Restoran baru hadir di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Restoran ini menyajikan hidangan China autentik dengan suasana Shanghai yang kental.

Kalau suka dengan hidangan China autentik, restoran baru yang ada di kawasan Pantai Indah Kapuk ini bisa jadi andalan. Restoran ini memiliki 4 konsep yang berbeda dan suasananya seperti di Shanghai sungguhan.

Namanya The Chinese National yang berlokasi di Swissotel Jakarta PIK Avenue lantai 7. Konsep restoran ini terbagi dalam 4 lokasi berbeda.

Baca Juga: 17 Hidangan Berbahan Lokal dengan Sentuhan Modern Disajikan 'Locavore NOW'

Paperduck adalah tempat yang menyajikan hidangan bebek peking terkenal. Bebek peking di sini terasa nikmat dan teksturnya crispy.

The Chinese National PIKThe Chinese National PIK Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Untuk menikmati bebek peking autentik China, menu ini disajikan dengan Mushu pancake yang tipis. Lalu di dalamnya diisi daun bawang dan timun dan dicocol dengan hoisin sauce. Selain bebek peking, ada juga Crispy Pork Belly & Roasted Honey Char Siew dan Deep Fried Almond Chicken.

The Chinese National PIKThe Chinese National PIK Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Tak hanya hidangan utama, Paperduck juga memiliki dessert yang tak kalah menggugah selera. Menunya ada Brown Sugar Coconut Pudding dan Mandarin Delight.

Untuk menu Brown Sugar Coconut Pudding disajikan dalam batok kelapa muda lalu diberikan topping brown sugar yang manis lembut. Tambah istimewa karena nantinya pelayan akan menuangkan air ke atas dry ice, jadi memberikan kesan asap di sekelilingnya.

The Chinese National PIKThe Chinese National PIK Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Lanjut ke Black Powder, tempat ini menyajikan hidangan dengan rempah serta bumbu autentik China. Ada Lobster Mapo Tahu, Yellow Pepper Short Rib Soup, dan Baked Xiang La Duck Pie.

Iron Needle adalah tempat yang menyajikan hidangan lamian dan dim sum. Kamu akan puas makan di station ini karena semua menunya dibuat fresh. Mie yang disajikan untuk lamian juga langsung dibuat di tempat, atraksinya juga menarik untuk ditonton.

The Chinese National PIKThe Chinese National PIK Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

Untuk sajian dim sum ada Dragon Pearl Foie Gras Dumpling, Golden Charcoal Hakao, Braised Abalone Siew Mai, dan Crystal Truffle Dumpling. Sementara menu lamian ada dua yaitu Taiwanese Braised Pork Lamian dan Szechuan Beef Lamian.

Tempat lainnya adalah Letterpress yang dijadikan tempat minum teh mewah di siang hari. Saat malam hari, Letterpress ini berubah menjadi bar hingga larut malam.

Keempat tempat ini dirancang khusus agar pengunjung dapat merasakan pengalaman bersantap yang unik. Desain interior gaya China tahun 1920-an yang elegan juga kental terasa ketika menginjakkan kaki pertama kali di The Chinese National.

The Chinese National PIKThe Chinese National PIK Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

"Pembukaan The Chinese National merupakan tambahan yang bagus untuk berbagai pilihan tempat makanan & minuman kami di Indonesia. Kami berharap restoran ini akan menjadi bagian penting sebagai pusat kuliner dan gaya hidup di Jakarta Utara dan komunitas di Pantai Indah Kapuk dan sekitarnya untuk pengunjung lokal dan wisatawan," ujar Garth Simmons, CEO Accor Southeast Asia, Japan, South Korea (11/12).

Sean Halpin, Cluster General Manager SwissĂ´tel Jakarta PIK Avenue and Mercure Jakarta PIK juga menyampaikan kepada detikFood (11/12), "Kisah kenikmatan makanan khususnya lamian dan dim sum dari The Chinese National sudah terdengar sejak soft opening dari restoran ini. Hal ini tidak akan mungkin terjadi tanpa semangat dan dedikasi tim kami dalam memberikan pengalaman bersantap yang luar biasa kepada tamu dan pelanggan setia kami. Kami sangat senang dapat menghadirkan menu khas baru yang menyenangkan dengan menjelajahi empat stasiun terbaik untuk memanjakan sepenuhnya cita rasa penggemar makanan China."

Untuk bisa menikmati beragam hidangan China autentik di sana, ada penawaran khusus dengan diskon 50% di iron Needle, mulai 12 Desember 2020. Penawaran lainnya khusus anggota Accor Plus dapat menikmati makan malam 5 menu spesial hanya dengan Rp488.000 ++ / orang di The Chinese National pada tanggal 18 Desember 2020 pukul 18.00 hingga selesai.

The Chinese National PIKThe Chinese National PIK Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari

The Chinese National buka setiap hari untuk makan siang 11.30 - 14.00 WIB dan makan malam 18.30 - 22.00 WIB, meliputi Paperduck, Black Powder Red dan Iron Needle. Sedangkan, Letterpress buka setiap hari untuk minum teh sore pukul 14.00 - 17.00 WIB dan Bar buka dari pukul 18.00 - 24.00 WIB.

Jika ingin bertanya untuk detail dan reservasi, bisa menghubungi 021 2257 1188 atau untuk memesan meja melalui WhatsApp 0812 9821 1502 atau kunjungi www.swissotel.com.

Baca Juga: 3 Yule Log Buatan Chef Vincent Nigita Sang Maestro Dessert Ada di Jakarta



Simak Video "Cerita Perantau Padang Dirikan Resto China di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com