Rossa Buka Resto Korean BBQ Halal di Tempat Instagramable!

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 13 Apr 2021 11:00 WIB
Rossa Buka Resto Korean BBQ Halal di Tempat Instagramable! Foto: detikfood/Diah Afrilian
Jakarta -

Berawal dari hobi makan Korean BBQ, Rossa mencoba peruntungan di bisnis kuliner. Ia membuka restoran Korean BBQ halal yang menerapkan protokol kesehatan ketat.

Hallyu wave atau demam Korea semakin hari semakin menjadi. Tak hanya melalui Kpop atau drama Korea, tetapi juga makanan khas Korea tengah digandrungi di Indonesia, terutama di kalangan milenial.

Salah satunya terlihat dari restoran-restoran Korean BBQ yang semakin banyak ditemukan di berbagai daerah. Menjamurnya restoran Korean BBQ ini juga mengikuti minat pasar akan kuliner-kuliner Korea yang semakin berkembang.

Tempatnya yang juga nyaman dan cocok untuk ngobrol santai, membuat banyak orang memilih restoran Korean BBQ sebagai salah satu tempat berkumpul bersama kerabat. Ngobrol santai sambil memasak daging bersama akan terasa lebih hangat.

Berawal dari kecintaan terhadap drama Korea, penyanyi terkenal Rossa, ternyata juga mengaku menjadi pencinta makanan khas Korea. Ia bahkan mengatakan pada detikFood saat wawancara langsung pada Senin (12/4) bahwa Korean BBQ adalah menu favortinya sejak rutin nonton drama Korea.

Rossa Buka Resto Korean BBQ Halal di Tempat Instagramable!Rossa Buka Resto Korean BBQ Halal di Tempat Instagramable! Foto: detikfood/Diah Afrilian

"Pada dasarnya kan aku suka banget sama drakor. Seperti yang kita lihat di drama Korea banyak banget tuh Korbeq Korbeq (Korean BBQ)," kata Rossa.

Baca juga: Ada Santan di Video Klip Baru Rossa, Kok Bisa?

Rossa juga mengaku sebagai makanan favoritnya, ia bisa makan Korean BBQ dengan lahap. Ia melabeli dirinya seorang seorang pencinta makan karena tak pernah membatasi asupan makannya.

"Jujur aku makannya banyak banget. Cuma paling harus ngerti aja sih kalau sudah mulai bertambah (berat badan), mulai dikurangi makannya dan perbanyak olahraga," kataRossa.

Rossa juga mengatakan bahwa untuk mendapatkan restoran Korean BBQ yang sepenuhnya halal masih cukup susah. Jika hanya melihat dari daging yang digunakan memang mudah, tetapi menjamin bahwa semua bahan-bahan bahkan hingga saus yang digunakan sudah tersertifikasi halal masih jarang ditemukan.

Hal ini pula yang mendasari keinginan Rossa bersama rekannya untuk membuat sebuah restoran Korea yang terjamin kehalalannya. Mulai dari daging, bahan-bahan yang digunakan hingga bahan pelengkap juga harus terjamin kehalalannya.

Rossa Buka Resto Korean BBQ Halal di Tempat Instagramable!Rossa Buka Resto Korean BBQ Halal di Tempat Instagramable! Foto: Drumstairs

"Kalau daging mungkin cukup gampang, tetapi kita tidak cukup tahu saus yang digunakan itu apakah halal atau nggak. Banyak Korean BBQ yang tidak begitu mementingkan bahan yang digunakan di saus, sedangkan itu yang krusial," kataCida, selaku pengelolaDrumstairs dan rekan bisnisRossa.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Ramen Keju dan Kerang Bumbu Ala Korea yang Nagih"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com