Berita Terpopuler

Fakta Kurma Ajwa hingga Seramnya Bayangan Pocong di Dapur

Tim detikFood - detikFood Selasa, 13 Apr 2021 09:30 WIB
Merinding! Netizen Lihat Bayangan Pocong Mengintip di Jendela Dapur Foto: Twitter Jeffrey Zain via World of Buzz
Jakarta -

Selain rasanya yang enak kurma ajwa punya banyak khasiat. Ada juga manfaat kopi hitam yang rutin diminum Pangeran Philip, hingga penampakan pocong di dapur.

Memasuki bulan ramadan, buah kurma bisa menjadi menu pendamping sahur hingga berbuka puasa. Salah satunya kurma ajwa, kurma yang dikenal sebagai makanan favorit dari Nabi Muhammad SAW.

Kurma ajwa termasuk ke dalam produk kurma premium yang memiliki harga tinggi. Namun hal itu sebanding dengan kualitas, rasa, hingga khasiat yang diberikan oleh buah satu ini.

Tak ketinggalan manfaat minum kopi hitam di pagi hari yang ternyata baik untuk tubuh. Minum kopi hitam ini jadi salah satu rutinitas mendiang Pangeran Philip setiap paginya. Ia lebih memilih secangkir kopi hitam dibandingkan teh.

Terakhir ada juga pengalaman menyeramkan dari salah satu netizen di Malaysia. Ia tak sengaja merekam bayangan misterius yang ada di dapur rumahnya, banyak yang setuju bahwa bayangan itu mirip seperti sosok pocong.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (13/04).

1. Fakta Kurma Ajwa

rekomendasi tempat beli kurma ajwa via online.rekomendasi tempat beli kurma ajwa via online. Foto: Instagram/iStock

Ada berbagai fakta menarik seputar kurma ajwa. Salah satunya sejarah yang menyebutkan bahwa kurma ajwa, dulu ditanam langsung oleh Nabi Muhammad SAW.

Kurma ajwa termasuk ke dalam kurma premium yang punya rasa manis unik. Paduan rasa karamel, madu hingga kayu manis bisa dirasakan di kurma ajwa.

Selain rasanya yang enak, kurma ajwa ternyata mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang baik untuk tubuh. Mulai dari vitamin A, B6, C, E dan K. Juga folat, niacin, thiamine, dan riboflavin.

Baca Juga: 9 Fakta Kurma Ajwa, Favorit Nabi Muhammad SAW yang Kaya Khasiat

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Nikita Mirzani Dijemput Paksa Polisi, Hasil Autopsi Lina Diungkap"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com