Terpopuler Sepekan

'Lee Min Ho' Jualan Nasi Kuning hingga Menu Sarapan Rendah Kalori

Tim detikfood - detikFood Minggu, 11 Apr 2021 09:30 WIB
Penjual Nasi Kuning Mirip Lee Min Ho Ini Sekarang Banjir Tawaran Endorse Foto: Muhammad Budi Kurniawan/detikcom

2. Resep ayam ungkep nikmat

ayam ungkep untuk stok ramadanResep Ayam Ungkep untuk Stok Puasa Foto: detikfood

Ayam ungkep jadi pilihan praktis untuk sahur ataupun buka puasa. Alih-alih beli, kamu bisa bikin sendiri stok ayam ungkep. Pilihan bumbunya juga bukan hanya bumbu kuning saja.

Salah satu yang bisa kamu coba, resep ayam ungkep bumbu bacem. Bumbu utamanya ada gula merah, air kelapa, lengkuas, merica, ketumbar, dan bawang.

Stok ayam ungkep bisa bertahan 2-3 hari jika disimpan di chiller kulkas. Kalau disimpan di freezer, ketahanannya bisa sampai 2-3 minggu. Yuk, intip resep ayam ungkep nikmat!

Baca Juga: 3 Resep Ayam Ungkep Paling Sedap untuk Stok Lauk Sahur

3. Pilihan menu sarapan rendah kalori

8 Makanan untuk Atasi Sakit Tenggorokan, Ada Sup Ayam hingga PisangPilihan Menu Sarapan Rendah Kalori Foto: Getty Images/iStockphoto/seb_ra

Sarapan dengan menu rendah kalori ini bisa membuat kamu kenyang, namun tak mengasup banyak tambahan kalori. Tentu sangat berguna untuk kamu yang sedang berjuang menurunkan berat badan.

Kamu bisa coba sarapan sup yang hangat menyegarkan. Pilih sup bening dengan isian sayuran dan protein seperti dada ayam. Kisaran kalorinya sekitar 250 kkal saja.

Lalu bisa juga sarapan telur, tapi jangan yang digoreng. Pilihan terbaik adalah telur rebus karena hanya mengandung sekitar 75 kalori per butir. Mau yang sedikit berbumbu? Coba bikin semur telur yang juga tergolong menu sarapan rendah kalori.

Baca Juga: 5 Sarapan Rendah Kalori yang Enak, Bisa Turun BB Tanpa Diet

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com