Terpopuler Sepekan

'Lee Min Ho' Jualan Nasi Kuning hingga Menu Sarapan Rendah Kalori

Tim detikfood - detikFood Minggu, 11 Apr 2021 09:30 WIB
Penjual Nasi Kuning Mirip Lee Min Ho Ini Sekarang Banjir Tawaran Endorse Foto: Muhammad Budi Kurniawan/detikcom
Jakarta -

Penjual nasi kuning di Samarinda ini viral lantaran parasnya mirip Lee Min Ho. Ada juga resep ayam ungkep dan menu sarapan rendah kalori yang menarik perhatian pembaca detikfood.

Memiliki paras tampan mirip artis Korea Selatan jadi berkah tersendiri untuk penjual nasi kuning di Samarinda, Kalimantan Timur bernama Doddy Angga Andriyanto . Tak bisa dipungkiri, salah satu penyebab gerainya ramai adalah karena pengunjung ingin melihat wajah pemuda 28 tahun ini.

Doddy bukan baru-baru ini berjualan nasi kuning. Ia sudah melakukannya sejak tahun 2020 karena pekerjaannya terdampak pandemi Covid-19. Semenjak viral, Doddy merasakan suka dan duka dalam berjualan nasi kuning.

Jelang puasa, berbagai persiapan perlu dilakukan terutama menyiapkan stok makanan. Untuk menu praktis dan enak, ayam ungkep patut jadi pilihan.

Bumbu ayam ungkep tak sekadar bumbu kuning saja, ada juga bumbu lain yang bisa kamu coba untuk memarinasi potongan daging ayam. Saat sahur atau buka puasa, kamu hanya perlu menggorengnya sebentar.

Kunci keberhasilan penurunan berat badan adalah menciptakan kondisi defisit kalori. Karenanya konsumsi makanan rendah kalori sangat dianjurkan untuk pelaku diet.

Di pagi hari, kamu bisa mengonsumsi menu sarapan rendah kalori ini. Rasanya enak dan yang pasti jumlah kalorinya tergolong minim. Cocok dicoba untuk kamu yang tengah berjuang menurunkan berat badan.

Berikut deretan berita terpopuler detikfood selama satu pekan terakhir:

1. Penjual nasi kuning di Samarinda mirip Lee Min Ho

Wajahnya Mirip  Lee Min Ho, Penjual Nasi Kuning Ini di Samarinda Ini ViralWajahnya Mirip Lee Min Ho, Penjual Nasi Kuning Ini di Samarinda Ini Viral Foto: detikcom/Muhammad Budi Kurniawan

Cerita penjual nasi kuning mirip Lee Min Ho viral setelah video sang penjual, Doddy Angga Andriyanto diunggah ke TikTok oleh pembelinya. Video ini kemudian viral hingga mendapat banyak perhatian netizen.

Doddy pilih berjualan nasi kuning karena ia kehilangan pekerjaan utama dan ingin membantu usaha orang tuanya. Lokasi warungnya ada di Jalan Lambung Mangkurat. Doddy berjualan nasi kuning mulai pukul 11 malam hingga dini hari.

Karena paras tampannya ini, Doddy mengaku sering digoda oleh pengunjung. Namun ia juga merasakan duka karena mendapat bullying dari netizen di media sosial. Doddy bahkan sampai menangis meminta dirinya tidak dimirip-miripkan dengan Lee Min Ho!

Baca Juga: Wajahnya Mirip Lee Min Ho, Penjual Nasi Kuning di Samarinda Ini Viral

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com