Lagi Tren! Kue Tiramisu dengan Topping Alpukat yang Creamy Lembut

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 25 Mar 2021 12:30 WIB
kue tiramisu alpukat jadi tren di jepang Foto: soranews
Jakarta -

Alpukat adalah salah satu buah kegemaran orang Jepang. Buah berdaging tebal ini sering dikreasikan menjadi makanan enak, salah satunya kue tiramisu yang kini menjadi tren.

Bicara soal buah kegemaran orang Jepang, salah satu jawabannya adalah alpukat. Ini dikarenakan alpukat memiliki tekstur lembut dan creamy.

Tak heran, kalau alpukat dikreasikan menjadi makanan enak di Jepang. Seperti sushi alpukat yang beberapa tahun lalu menjadi tren hingga sekarang.

Baca Juga: Awalnya Tiramisu Diciptakan di Rumah Bordil untuk Pembangkit Gairah

kue tiramisu alpukat jadi tren di jepangkue tiramisu alpukat jadi tren di jepang Foto: soranews

Kini, ada lagi kreasi alpukat yang menjadi tren di Jepang. Dilansir dari Sora News (24/3), alpukat dijadikan topping pada tiramisu di salah satu kafe.

Kafe bernama Cafe Comme Ca menawarkan kue tiramisu dengan topping alpukat melimpah tersebut. Kue itu dirilis pada 18 Maret 2021 lalu dan mulai menjadi tren.

Banyak orang Jepang yang penasaran akan cita rasa dari kue tiramisu topping alpukat itu. Kue ini bisa habis terjual dalam waktu yang singkat.

Kue tiramisu topping alpukat ini bisa dibeli dengan ukuran satu loyang besar atau per potong. Tampilannya sangat cantik, kue tiramisu bertekstur lembut diberikan buttercream pada bagian atasnya dan disusun dengan potongan alpukat yang tebal.

Ada sekitar 7 potong alpukat yang disajikan sebagai toppingnya. Ternyata di bagian dalam kue tiramisu juga ada buah lainnya yaitu mangga dan pisang.

kue tiramisu alpukat jadi tren di jepangkue tiramisu alpukat jadi tren di jepang Foto: soranews

Dikabarkan, paling enak menyantap kue tiramisu ini jika semua bagiannya dapat terambil. Sensasinya di dalam mulut seperti sedang menikmati salad buah.

Karena, terdapat beragam buah dengan rasa yang berbeda dan campuran espresso, mascarpone serta buttercream. Namun, perpaduannya sangat menyatu di dalam mulut.

Kue tiramisu ini dibanderol harga mulai dari 950 yen (Rp 125 ribu). Kue ini ditawarkan dalam periode terbatas, pada 18 Maret sampai 14 April 2021.

Baca Juga: Alpukat Enak Diolah Jadi Sushi, Sup, dan Isian Sandwich



Simak Video "Mangga Alpukat, Cara Unik Menikmati Buah ala Oro oro Ombo Pasuruan"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com