Kini Pesan Makanan Online Makin Gampang dan Lengkap

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 16 Mar 2021 13:30 WIB
Kini Pesan Makanan Online Makin Gampang dan Lengkap Foto: KULO group
Jakarta -

Pesan makanan online semakin gampang. Karena aplikasi pesan online kini dimiliki oleh banyak jaringan resto di Indonesia.

Semakin hari, teknologi semakin berkembang dengan pesat. Tentunya hal ini berdampak pada peningkatan berbagai aspek kehidupan tak terkecuali dunia kuliner dan makanan.

Persaingan untuk mendapatkan pengunjung dan pelanggan sebanyak mungkin menjadi tujuan yang sedang berlomba-lomba dicapai oleh banyak restoran dan pengusaha makanan. Ini membuat banyak restoran dan pengusaha makanan berinovasi untuk membawa produk mereka menjadi lebih dekat dengan pelanggan.

Ditambah dengan keadaan pandemi yang masih belum bisa diatasi. Pesan makanan atau restoran secara online menjadi jalan keluar yang paling aman untuk mengatasi lapar.

Kini Pesan Makanan Online Makin Gampang dan LengkapKini Pesan Makanan Online Makin Gampang dan Lengkap Foto: KULO group

Baca Juga: Pesan Makanan Online Tapi Makanan Disantap Habis Kurir Pengantar

Banyak restoran-restoran yang mulai menerapkan sistem pemesanan online. Mulai dari bekerja sama dengan layanan aplikasi online maupun menyediakan aplikasi pesan online yang sengaja mereka buat sendiri.

Tidak hanya sekadar kemudahan yang banyak diberikan, tren pemesanan makanan online juga banyak digemari karena penawaran menarik yang diberikan. Bahkan pada beberapa restoran mereka menyediakan penawaran khusus yang hanya bisa didapatkan pada aplikasi buatan mereka.

Sebenarnya, cara ini menjadi jalan tengah bagi pelaku usaha maupun konsumen. Pelaku usaha akan dengan mudah mendapatkan konsumen dan konsumen tidak perlu keluar rumah serta membutuhkan tenaga lebih untuk mendapatkan makanan mereka.

Kini Pesan Makanan Online Makin Gampang dan LengkapKini Pesan Makanan Online Makin Gampang dan Lengkap Foto: KULO group

Di Indonesia sendiri, tren pemesanan online sudah sangat menjamur dan disediakan oleh beragam restoran. Mulai dari pelaku usaha kecil seperti UMKM hingga restoran besar yang mulai menerapkan sistem pemesanan online ini.

Seperti yang dikembangkan oleh KULO Group. Jaringan perusahaan kuliner ini mulai tertarik dan mengembangkan aplikasi pemesanan online yang bertujuan untuk memudahkan para konsumennya.

"Tujuannya untuk memudahkan, memberikan penawaran khusus, juga menggabungkan semua produk dalam satu platform agar konsumen lebih mudah untuk memesan," kata Michelle Sulistyo, Chief Marketing Officer KULO Group.

Keuntungan memesan makanan secara online langsung pada aplikasi milik restoran, pelanggan bisa membeli dengan harga yang terjangkau. Mengingat jika memesan melalui aplikasi pesan online pihak lain akan ada tambahan biaya yang harus ditanggung oleh pelanggan.

Kini Pesan Makanan Online Makin Gampang dan LengkapKini Pesan Makanan Online Makin Gampang dan Lengkap Foto: KULO group

Michelle juga mengatakan, pada peluncuran KULO App 17 Maret 2021 - 19 Maret 2021 nanti akan diberikan penawaran seperti point dan promo yang bisa ditukarkan dengan produk KULO Group gratis. Bahkan, pelanggan akan dapat menggunakan fitur penjadwalan pesanan yang bisa disesuaikan dengan waktu kapan makanan tersebut mau diantarkan.

Dalam aplikasi mobile KULO ada 9 outlet KULO group yaitu Kopi Kulo, Pochajjang Korean BBQ, Kitamura Shabu-Shabu, Oseng Mie Jontor, Mazeru, Xiji Street Snack, MoTahuAja, Bu Eva Spesial Sambal, dan Xi Bo Ba.

Saat memesan makanan secara online, kualitas makanan juga tidak perlu dikhawatirkan. Aplikasi pemesanan online KULO ini juga akan menyesuaikan gerai terdekat dengan lokasi pengantaran agar kualitas produk yang dipesan tidak rusak saat pengantaran.

Pada tanggal 17 Maret 2021 saat peluncuran aplikasi, KULO Group juga menghadirkan promo khusus yaitu gratis 250 points dan 500 extra points yang bisa langsung dibelanjakan bagi 1.000 pendaftar pertama setiap harinya. Promo ini hanya berlaku dari tanggal 17 Maret - 19 Maret 2021.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Keuntungan Berlangganan Makanan di Aplikasi Online



Simak Video "Bikin Laper: Lezatnya Nasi Omelet Telur Topping Wagyu"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com