Berita Terpopuler

Khasiat Sehat Daun Kelor hingga Pola Makan Sehat Sophia Latjuba

Tim detikFood - detikFood Selasa, 16 Mar 2021 09:30 WIB
Manfaat Daun Kelor Sebagai Superfood Kaya Khasiat Sehat Foto: Getty Images/iStockphoto/didoi
Jakarta -

Sering dianggap mistis, daun kelor memiliki sederet manfaat kesehatan. Ada pula pola makan artis cantik Sophia Latjuba yang tetap awet muda di suai 50 tahun.

Selama ini daun kelor dianggap sebagai hal magis. Banyak orang yang percaya bahwa daun kelor dapat melunturkan jimat atau susuk. Padahal di samping itu, daun kelor mengandung nutrisi baik untuk kesehatan tubuh. Mulai dari vitamin, kalsium, fosfor dan masih banyak lagi.

Banyak metode diet yang dapat menurunkan berat badan. Namun, proses penurunan badan tersebut tidak akan berjalan lancar jika ada beberapa kesalahan yang masih dilakukan selama diet. Beberapa kesalahan tersebut berkaitan dengan kalori, porsi makan dan asupan.

Sophia Latjuba kembali menarik perhatian publik. Banyak yang terkesima dengan penampilannya yang kian awet muda, padahal usianya sudah menginjak 50 tahun. Ternyata, rahasia awet muda Sophia Latjuba ada pada pola makan hariannya. Ini rahasianya.

Berikut tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (15/03):

1. Manfaat Daun Kelor

Daun kelor sering kali diibaratkan dengan hal-hal gaib, mulai dari peluntur jimat hingga mengusir sihir. Padahal, daun yang satu ini sebenarnya punya banyak manfaat.Daun kelor sering kali diibaratkan dengan hal-hal gaib, mulai dari peluntur jimat hingga mengusir sihir. Padahal, daun yang satu ini sebenarnya punya banyak manfaat. Foto: Rifkianto Nugroho

Daun kelor mengandung nutrisi baik, seperti vitamin A, vitamin B1 (tiamin), B2 (riboflavin), B3 (niasin), B-6 folat dan asam askorbat (vitamin C), kalsium, kalium, besi, magnesium, fosfor seng.

Bukan hanya itu, daun yang selama ini dianggap sebagai hal mistis ini juga memiliki sifat antijamur, antivirus antidepresan, dan anti-inflamasi. Maka tak heran manfaatnya bagus untuk kesehatan tubuh manusia.

Beberapa manfaatnya ada mulai dari melindungi dan menutrisi kulit, mengobati edema, melindungi hati, mencegah dan mengobati kanker, mengobati gangguan lambung, membuat tulang lebih sehat dan mengobati gangguan mood.

Baca Juga : Bukan Mistis! Ini 16 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan & Cara Memasaknya

2. Kesalahan dalam Diet

Makanan dietMakanan diet Foto: Makanan diet

Mungkin kamu bertanya-tanya mengapa berat badan tak kunjung turun, padahal kamu sudah melakukan diet. Ada beberapa hal yang kerap luput saat menjalani diet. Hal tersebut berimbas pada gagalnya penurunan berat badan.

Beberapa kesalahan dalam diet tersebut adalah tidak memperhatikan kalori apalagi pada makanan tambahan, memilih makan di luar daripada di rumah, mengambil porsi makan yang salah, minum minuman yang berkalori tinggi hingga terjebak pada makanan yang rendah kalori.

Baca Juga : Sudah Diet Tetapi Berat Badan Tak Kunjung Turun? Ini 7 Penyebabnya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Pedas Manis Tteokbokki Skewer untuk Menu Berbuka"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com