Berita Terpopuler

Pisang Goreng yang Terjual Ribuan Buah per Hari hingga Sejarah Nasi Hainan

Tim detikFood - detikFood Senin, 08 Mar 2021 09:30 WIB
150 Kg Pisang Ludes Tiap Hari Diolah Jadi Pisang Goreng Bertabur Wijen Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Penjual pisang goreng ini bisa menjual ribuan potong pisang per hari. Sejarah Nasi Hainan juga menyita perhatian hingga pisang goreng berbentuk pizza.

Pisang goreng tak hanya jadi jajanan klasik saja, tetapi kini banyak dikreasikan sehingga kalangan milenial juga menyukainya. Cukup banyak tempat yang menjual pisang goreng laris manis diserbu pembeli. Bahkan, ada yang menjual hingga ribuan pisang goreng lho per harinya!

Nasi Hainan adalah olahan nasi gurih denagn lauk irisan ayam panggang atau rebus yang sering ditemui di Singapura dan Malaysia. Tempat asal Nasi Hainan yang enak gurih ini sering menjadi perdebatan.

Kini pisang goreng tak hanya gorengan yang berbalut tepung renyah saja, tetapi juga dikreasikan dengan gaya kekinian. Seperti yang pisang goreng berbentuk pizza yang dibuat oleh Pisang Goreng Raksasa. Bentuknya pipih dan bundar mirip pizza serta diberikan topping kekinian yang menggugah selera.

Berikut berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca, kemarin (7/3).

1. Tempat Pisang Goreng yang Laris Manis

150 Kg Pisang Ludes Tiap Hari Diolah Jadi Pisang Goreng Bertabur Wijen150 Kg Pisang Ludes Tiap Hari Diolah Jadi Pisang Goreng Bertabur Wijen Foto: detikcom/Riska Fitria

Pisang goreng adalah jajanan klasik yang sampai saat ini tetap disukai. Tak hanya pisang goreng biasa yang banyak terdapat di penjual gorengan, tetapi banyak juga yang menawarkan pisang goreng pontianak hingga gaya kekinian.

Pisang goreng masih memiliki banyak peminat, bahkan ada beberapa tempat yang laris manis karena menjual pisang goreng. Seperti Pisang Goreng Tanduk Mpok Nur yang penjualannya bisa mencapai 5 ribu buah pisang per hari.

Ada juga Pisang Goreng Wijen Kalimantan 73 yang menghabiskan 150 kilogram pisang kepok tiap harinya. Pisang Goreng Apakir Darussalam juga laris manis terjual dengan omzet sekitar Rp 5 juta dalam satu hari.

Baca Juga: 5 Pisang Goreng Ini Laris Manis, Bisa Ludes 5 Ribu Potong per Hari!

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pisang Goreng ala Pizza, Cita Rasa Baru Camilan Unik di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com