Berita Terpopuler

Rahasia Diet Maria Vania hingga Makan Sampah Bikin Hemat Belasan Juta

Tim detikFood - detikFood Rabu, 24 Feb 2021 09:30 WIB
maria vania Foto: Instagram @maria_vaniaa


2. Makan dari Tempat Sampah

Makan 'Sampah' Supermarket, Guru Ini Hemat Rp 13 Juta dalam 2 BulanMakan 'Sampah' Supermarket, Guru Ini Hemat Rp 13 Juta dalam 2 Bulan Foto: Metro

Makan dari tempat sampah mungkin masih menjadi hal yang aneh hingga ekstrem bagi sebagian orang. Tapi hal ini tidak berlaku bagi wanita bernama Ide Mhic Gabhann. Guru asal Dublin, Inggris ini mengaku bahwa awalnya dia sedih melihat banyaknya makanan yang dibuang orang-orang ke tempat sampah.

Dari sana ia mulai tergerak untuk mengurangi sampah makanan. Salah satunya dengan menyantap sampah makanan yang masih layak untuk dikonsumsi. Selain untuk membantu menjaga lingkungan, aksi Ide ini berhasil membuatnya menghemat uang hingga Rp 13 juta dalam dua bulan.

Baca Juga: Makan 'Sampah' Supermarket, Guru Ini Hemat Rp 13 Juta dalam 2 Bulan


3. Bakso Barbar Tetelan

Uenak Poll! Bakso Tetelan Barbar dengan Topping Tetelan Melimpah RuahUenak Poll! Bakso Tetelan Barbar dengan Topping Tetelan Melimpah Ruah Foto: Faiq Azmi/detikcom

Makan bakso memang paling enak jika dilengkapi dengan tetelan yang juicy dan gurih. Nah, di Surabaya ada tempat makan bakso yang terkenal dengan porsi tetelannya yang barbar. Namanya Bakso Tetelan Pak Kam, letaknya di kawasan Pasar Genteng.

Meski berjualan menggunakan gerobak sederhana, tapi pelanggannya selalu memenuhi antrean. Harga bakso di sini juga murah, dengan uang Rp 20 ribu sudah bisa makan bakso besar dengan tetelan yang menggunung di atas mangkok. Wajib dicoba bagi para penggemar bakso di Surabaya.

Baca Juga: Uenak Poll! Bakso Tetelan Barbar dengan Topping Tetelan Melimpah Ruah

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Bakso Kameumeut yang Berlimpah Tetelan Sapi"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com