Hari Minggu Bisa Makan Dim Sum Sepuasnya di Restoran Chinese Ini

Siti Fatimah - detikFood Sabtu, 13 Feb 2021 11:30 WIB
dim sum all you can eat di bandung Foto: detikFood/Siti Fatimah
Jakarta -

Usai berolahraga kamu bisa mengisi perut dengan puluhan dim sum di tempat ini. Semuanya dibuat segar dan disajikan hangat di dalam klakat.

Dimsum yang dulu populer sebagai makanan mungil yang dinikmati sambil minum teh. Momen ini dikenal sebagai yumcha. Populer di Hong Kong, dimsum dinikmati di pagi hari hingga menjelang makan siang. Tapi kini bisa dinikmati sepanjang hari.

Dimsum memiliki ratusan jenisnya. Teknik memasaknya ada yang dikukus, dipanggang dan digoreng. Sedangkan rasanya ada yang gurih asin dan ada yang manis legit. Ciri khasnya dim sum disajikan di dalam klakat bambu.

dim sum all you can eat di bandungdim sum all you can eat di bandung Foto: detikFood/Siti Fatimah

Di Kota Bandung tak banyak restoran dim sum yang mengusung konsep makan sepuasnya. Salah satu restoran yang menawarkan All You Can Eat dim sum adalah restoran Tian Jing Lou. Lokasinya di Hotel InterContinental lantai 18 Dago Pakar, Kota Bandung.

Restoran China ini kembali menghadirkan sajian dim sum makan sepuasnya. "Konsep makan all you can eat ini akan disajikan dengan sistem assisted-buffet, di mana makanan akan diambilkan oleh tim kami dengan mengaplikasikan protokol kesehatan sesuai arahan dari peraturan pemerintah,," kata Marketing Communications Manager Dina Novia Faisal saat ditemui detikcom, Selasa (9/2/2021).

dim sum all you can eat di bandungdim sum all you can eat di bandung Foto: detikFood/Siti Fatimah

Yang disajikan ada steamed dim sum seperti siomay, hakaw, siomay in seaweed skin, chicken, baikut, kwotie, kaica, angsio chicken leg, assorted Bak pao (tausi, salted egg, chicken char sew). Ada juga fried dim sum seperti beancurd roll, spring roll, wonton, money bag, dragon ball, hamsuikok, onde (tausi, salted egg), prawn and cakwe, dan masih banyak dimsum goreng lainnya.

Untuk pendamping dim sum ada hot and sour soup ataupun sup asparagus sup yang bisa dinikmati sebagai pembuka. Sambil menikmati dimsum hangat kamu bisa menikmati dengan panorama indah Kota Bandung dan hamparan hijau lapangan golf. Hidangan pelengkap dimsum juga tersedia. Seperti chow fried rice, fish sweet and sour, Lo han cay, chicken kung pao, moon tofu with mushroom and chicken.

dim sum all you can eat di bandungdim sum all you can eat di bandung Foto: detikFood/Siti Fatimah

"Saat ini hanya buka setiap hari Minggu untuk menyajikan Sunday All You Can Eat Dimsum. Untuk melengkapi jelajah kuliner, para tamu juga dapat menikmati live noodle station, Mongolian wok barbecue corner, Chinese barbecue station, hingga aneka dessert yang akan menyempurnakan pengalaman santap siang," ujar Dina.

Kesemua hidangan tersebut dapat dinikmati dengan Rp 188 ribu per orang, setiap hari Minggu mulai dari tanggal 14 Februari 2021. Selama pandemi ini, waktu makan akan dibagi dua, yang pertama dari pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB dan yang kedua mulai dari pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB.



Simak Video "Banjir Pamanukan Mulai Surut, tapi Arusnya Masih Deras"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com