Sambut Imlek Ada Bakpao Berhias Kerbau dan Karakter Imut

Kartika Bagus - detikFood Selasa, 02 Feb 2021 15:45 WIB
bakpao imut untuk imlek di Solo Foto: detikFood/Kartika Bagus
Jakarta -

Menyambut imlek yang jatuh 12 Februari, toko kue ini menawarkan bakpao dengan warna-warna menarik. Ditambah hiasan yang lucu dan imut, bakpao bisa jadi hantaran imlek.

Sebenarnya Bakpao Imlek sudah sejak lama menjadi sarana saling silaturahmi antar warga Tionghoa. Namun karena pandemi covid 19, banyak warga Tionghoa sendiri meniadakan datang dan saling berkunjung ke kerabat atau sanak saudara. Sebagai wakilnya sebuah hantaran makanan khas Imlek yakni bakpao.

Di Chubby Bakkery yang berlokasi di Jl Hasanudin 93 Mangkubumen Banjarsari Solo, menyediakan hantaran bakpao berkarakter lucu. Yang sangat cocok mewakili kehadiran fisik keluarga di tengah pandemi ini.

bakpao imut untuk imlek di Solobakpao imut untuk imlek di Solo Foto: detikFood/Kartika Bagus

Selain sebagai suguhan dan sesaji saat sembahyang imlek, bakpao imlek juga dijadikan simbol keceriaan dan lembah lembut bagi yang memakannya. Salah satu pelanggan bakpao ini adalah Ipung Diah Kusumaningrum (29) tertarik bakpao ini karena bentuknya lucu.

Menurutnya jarang ada roti bertemakan unik dan lucu di Solo ini. "Bakpao lucu hanya ada di sini, selain bentuknya unik dan rasanya isiannya lain dengan yang lain. Jadi selain lucu juga enak sekali", ujarnya.

"Karena saya pengennya saya kasihkan ke orang, kalau buat orang kurang menarik dan modelnya biasa biasa saja kayak ada yang kurang, karena perayaan Imlek ini adalah event setahun sekali sehingga harus berkesan," ujarnya saat ditemui sedang memilih dan memesan bakpao Senin (01/02/2021)

bakpao imut untuk imlek di Solobakpao imut untuk imlek di Solo Foto: detikFood/Kartika Bagus

Bagi pemilik Toko Roti, Marcella Yuwono (27) mengatakan sudah lima tahun ini tokonya membuat karakter unik setiap bulan Februari dengan tema imlek. "Sejak dulu bakpao itu identik dengan putih dan polos dan bulat hanya itu saja, maka sejak lima tahun saya berkreasi dengan karakter yang unik dan lucu," jelasnya.

"Tahun ini temanya tahun kerbau, sehingga membuat bakpao bertemakan kerbau. Ada karakter kerbau, cicik koko, da ada Bahasa Mandarin keberuntungaan, semuanya identik dengan Imlek. Kita sudah masuk tahun ke lima dan respon pelanggan bagus, karena kita ngikutin trend terbaru. Kita buat karakter baru terus," jelas Marcella ditemui di tokonya Senin (01/02/2021).

Untuk harga, tambahnya Tower Bakpao Imlek dihargai mulai dari Rp. 400 ribu dengan bungkus yang eksklusif dan menarik. Sementara pembelian per karakter harganya mulai Rp 8.000 per buah. Selain bakpao di toko ini juga banyak dijual roti roti dengan tema dan hiasan imlek.



Simak Video "Super Menggemaskan! Bakpao Ini Mirip Boneka"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com