Terpopuler Sepekan

Food Vlogger Tewas Karena Mukbang dan Peracik Bumbu Indomie Meninggal

Tim Detikfood - detikFood Minggu, 31 Jan 2021 11:30 WIB
Tragis! 5 Food Vlogger Ini Tewas karena Mukbang Foto: Istimewa
Jakarta -

Peracik bumbu Indomie meninggal dunia pada usia 59 tahun. Ada juga food vlogger yang tewas karena mukbang dan suami yang beri uang belanja Rp 200 ribu sebulan.

Para pencinta mie instan berduka dengan berpulangnya ibu Nunuk Nuraini yang dikenal sebagai peracik bumbu Indomie. Berkat pengalamannya meracik bumbu tradisional, bu Nunuk berhasil membuat formula bumbu Indomie Goreng yang lezatnya menggoyang lidah dunia.

Kemudian ada 5 orang food vlogger yang tewas gara-gara mukbang. Semua hal dilakukan oleh food vlogger dunia demi konten yang menarik perhatian dunia. Salah satunya lewat mukbang makanan yang ekstrem dan tak masuk akal, muali dari gurita hidup hingga tokek hidup. Bayarannya bukan subcriber yang melonjak tetapi nyawa melayang.

Jumlah uang belanja selalu jadi pembicaraan para ibu. Apalagi jika uang belanja yang diberikan suami sangat kecil. Seperti seorang suami yang masih protes disuguhi tempe dan sayur tiap kali makan. Padahal ia hanya memberikan Rp 200 ribu untuk sebulan belanja, termasuk kebutuhan anak-anaknya. Kejadian ini menyulut emosi para ibu.


1. Peracik Bumbu Indomie Meninggal Dunia

Nunuk Nuraini, seorang ibu yang sekaligus dikenal sebagai peracik bumbu Indomie meninggal dunia. meskipun sosoknya tak populer tetapi kepergiaannya membuat netizen berduka. Lantaran banyak sekali orang jadi penggemar berat Indomie goreng yang bumbunya diracik oleh almarhumah.

Wanita sederhana lulusan Universitas Pajajaran Bandung ini juga meracik bumbu Supermie dan Indomie Real Meat. Tetapi racikan bumbu Indomie Goreng yang diluncurkan tahun 1982 merupakan mahakaryanya. Kelezatan mie instan goreng ini bahkan populer di Australia dan beberapa negara Asia lainnya

2. Food Vlogger Tewas Karena Mukbang

Tren mukbang, makan makanan dalam jumlah banyak dengan cepat sering jadi pilihan food vlogger untuk menaikkan subcriber. Jika awalnya hanya makanan enak dan normal yang jadi pilihan. Kini banyak food vlogger memilih makanan ekstrem. Seperti gurita hidup, tokek dan cacing hingga makanan tak sehat.

Tentu saja tren yang diawali di Korea Selatan lalu populer di China juga Indonesia mengandung risiko tinggi. Menyantap hewan hidup berisiko tinggi. Hal ini dibuktikan oleh 5 food vlogger yang akhirnya meninggal dunia setelah melakukan mukbang makanan ekstrem tersebut.

Beri Uang Bulanan Rp 200 Ribu, Pria Ini Protes Istri Hanya Disajikan Tahu dan TempeBeri Uang Bulanan Rp 200 Ribu, Pria Ini Protes Istri Hanya Disajikan Tahu dan Tempe Foto: Instagram @nyinyir_update_official / iStock

3. Beri Uang Bulanan Rp 200 Ribu Pria Ini Protes Istri

Pertengkaran suami istri sering dipicu oleh hal sepele termasuk uang belanja. Banyak suami mengira istri tak becus mengelola udang belanja. Atau memakai uang belanja untuk berfoya-foya jajan dan memanjakan diri.

Setelah ramai soal uang belanja Rp 20 ribu seminggu ada juga suami yang protes karena memberi uang belanja Rp 200 ribu sebulan dan ia hanya disuguhi tahu tempe dan telur saja. Ia berharap sekali-sekali disuguhi masakan ayam oleh sang istri. Padahal uang itu termasuk beli susu dan popok anaknya.



Simak Video "Bikin Laper: Se'i Sapi Bambu yang Tak Biasa"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com