Terpopuler Sepekan

Bule Jualan Mie Ayam di Jogja hingga Efek Minum Kopi Tiap Hari

Tim detikfood - detikFood Minggu, 24 Jan 2021 11:30 WIB
Bule Jualan Mie Ayam di Yogyakarta Foto: TikTok @jogjataste
Jakarta -

Kisah bule jualan mie ayam di Jogja mencuri perhatian netizen. Ada juga kisah bule yang menghindari tagihan makan di Bali hingga efek minum kopi tiap hari.

Sepanjang pekan ini ada tiga berita detikfood yang paling ramai dibicarakan. Pertama, ada kisah seorang bule Belanda yang berjualan mie ayam di Jogja. Racikan mie ayamnya dijual murah yaitu Rp 7 ribu per porsi.

Meski dirinya berasal dari luar negeri, wanita dengan sapaan akrab Charly ini mengatakan rasa mie ayamnya autentik Indonesia. Ia juga menawarkan mie ayam bersama bakso urat yang jadi favorit.

Masih menyangkut bule, di Bali ada kisah bule yang viral gegara menghindari tagihan makan. Mereka sengaja tidak membayar makanan yang sudah dinikmati dan bahkan ada yang nekat mencuri di supermarket.

Perilaku bule tersebut seolah menambah panjang daftar bule-bule yang bermasalah di Pulau Dewata, setelah sebelumnya viral Kristen Gray yang tinggal secara ilegal selama berbulan-bulan di Bali.

Banyak orang tak bisa lepas dari kebiasaan minum kopi setiap hari. Kopi punya banyak manfaat untuk kesehatan karena kandungan antioksidan dan kafeinnya.

Ternyata ada efek yang bisa dirasakan tubuh dari konsumsi kopi tiap hari. Efek tersebut termasuk yang positif maupun negatif. Apa saja?

Berikut deretan berita terpopuler detikfood selama sepekan:

1. Bule Belanda jualan mie ayam di Jogja

Kisah Bule Cantik Penjual Mie Ayam di YogyakartaKisah Bule Cantik Penjual Mie Ayam di Yogyakarta Foto: detikFood/Jauh Hari Wawan S

Pandemi Covid-19 membuat bule bernama Charlotte Peeters atau akrab disapa Charly memutar otak untuk mendapat penghasilan. Tadinya ia dan suami, Arya Andika Widya Dana memiliki usaha tour wisata di Jogja.

Namun sejak Agustus 2020, Charly dan Arya sepakat membuka usaha kuliner bernama Bakso Mie Ayam Telolet. Gerainya ada di Jalan Moses Gatot Kaca Ruko B21, Mrican.

Charly mengaku banyak pengunjung awalnya kaget ketika melihat bule meracik dan menyajikan mie ayam untuk mereka, namun sekarang banyak pengunjung sudah terbiasa melihat sosoknya. Apalagi kisah Charly jualan mie ayam viral di media sosial.

Baca Juga: Viral Bule Jualan Mie Ayam di Yogyakarta, Ini Kisahnya

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
eLIFE
×
Dietku Bukan Dietmu
Dietku Bukan Dietmu Selengkapnya