Gejala COVID-19 Berkaitan dengan Makanan dan Pasien Kelaparan di Wisma Atlet

Tim detikFood - detikFood Selasa, 19 Jan 2021 09:30 WIB
Bikin Heboh Wisma Atlet, Pasien Covid-19 Ini Teriak Karena Lapar Foto: tiktok @aysyahrkz
Jakarta -

Ada banyak gejala COVID-19 yang berhubungan dengan makanan. Lalu ada pekerjaan puasa makan daging, sampai kisah viral pasien kelaparan di Wisma Atlet.

Virus corona atau COVID-19 kian mewabah. Ada banyak gejala COVID-19 yang ternyata memiliki keterkaitan dengan makanan. Hal ini dialami oleh beberapa pasien yang pernah terpapar COVID-19.

Mulai dari mengalami sakit perut seperti diare dan gangguan pencernaan lainnya. Kemudian banyak juga pasien COVID-19 yang kehilangan nafsu makan, karena kehilangan kemampuan untuk mencium hingga merasakan makanan. Serta beberapa gejala yang masih banyak lagi.

Kemudian ada juga lamaran pekerjaan yang cukup unik dari perusahaan makanan vegan. Mereka menawarkan orang-orang untuk puasa makan daging selama 3 bulan. Selain itu gaji yang ditawarkan juga fantastis di angka ratusan juta rupiah.

Terakhir ada video viral yang menyebar di media sosial. Di mana ada pasien COVID-19 di Wisma Atlet yang teriak kelaparan. Video ini pun langsung menyebar di internet dan mendapatkan berbagai komentar dari netizen.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (19/01).

1. Gejala COVID-19

Woman lying on sofa looking sick in the living room. Beautiful young woman lying on bed and holding hands on her stomach. Woman having painful stomachache on bed, Menstrual periodWoman lying on sofa looking sick in the living room. Beautiful young woman lying on bed and holding hands on her stomach. Woman having painful stomachache on bed, Menstrual period Foto: iStock

Selain sesak nafas hingga batuk, ada banyak gejala yang dialami oleh pasien COVID-19. Menurut beberapa pasien, mereka sempat mengalami gejala-gejala yang memiliki keterkaitan dengan makanan hingga saluran pencernaan.

Mulai dari mengalami diare dan sakit perut yang tak kunjung berhenti. Kemudian menurunnya nafsu makan secara drastis. Kehilangan kemampuan untuk merasakan hingga mencium aroma makanan.

Serta mengalami mual hingga sakit tenggorokan. Di mana sakit tenggorokan bisa menjadi salah satu indikasi bahwa tubuh tengah terinfeksi COVID-19.

Baca Juga: Waspadai 5 Gejala COVID-19 Terkait Makanan Menurut Keluhan Pasien

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Endul! Icip-icip Pisang Goreng Kalimantan yang Legit dan Krispi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
eLIFE
×
Dietku Bukan Dietmu
Dietku Bukan Dietmu Selengkapnya