Berita Terpopuler

Pandangan Islam tentang Kopi hingga Mie Jowo Berkuah Air Keran

Tim detikFood - detikFood Selasa, 12 Jan 2021 09:30 WIB
Efek Samping dan Bahaya Minum Kopi Instan Setiap Hari Foto: iStock
Jakarta -

Dikenal sebagai minuman penambah energi, kopi memiliki cerita tersendiri dalam pandangan Islam. Ada pula kisah satu keluarga yang makan di rumah orang yang dikira restoran.

Minum kopi setiap pagi sudah menjadi bagian hidup. Kandungan kafein dalam kopi dirasa dapat membangkitkan semangat seseorang sebelum melakukan rentetan aktivitas harian. Di balik khasiatnya, kopi juga memiliki cerita menarik dalam pandangan Islam.

Setiap orang pasti menginginkan makanan yang dibeli dibuat dengan metode memasak yang benar. Seperti pada penggunaan bahan-bahannya. Nah, seorang wanita dikejutkan saat sedang membeli mie Jowo di sebuah warung. Ia mendapati penjual mie menggunakan air keran sebagai kuah.

Di restoran tentunya ada banyak pilihan makanan. Aneka makanan tersebut ditata berjajar, sehingga membuat siapa saja yang melihatnya tergoda. Berkaca dari itu membuat satu keluarga di Malaysia mengira setiap rumah orang sebagai restoran karena menyajikan banyak makanan. Ini kisahnya.

Berikut ini tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (11/01):

1. Pandangan Islam tentang Kopi

4 Waktu Terlarang Minum Kopi5 Pandangan Islam tentang Khasiat dan Keutamaan Minum Kopi Foto: iStock

Tak hanya rasanya, kopi juga dapat dinikmati aromanya. Bahkan ampas kopi masih bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan. Memiliki banyak manfaat, ternyata minum kopi juga dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut, kopi memiliki tempat sendiri dalam pandangan Islam. Mulai dari orang yang pertama kali meracik kopi hingga doa Nabi Muhammad SAW untuk para peminum kopi. Dalam Islam, kopi juga terbukti memiliki khasiat kesehatan.

Selain sisi kesehatan, juga ada manfaat lainnya. Misalnya kopi membuat seseorang terjaga, sehingga dapat membuat fokus saat menjalankan ibadah, terutama saat melakukan sholat tahajud di malam hari.

Baca Juga : 5 Pandangan Islam tentang Khasiat dan Keutamaan Minum Kopi

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Gurih Segar Gurame Kecombrang yang Nendang Abis"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com