Berita Terpopuler

Muslim Uighur Dipaksa Makan Babi hingga Wanita Diet Air Kunyit

Tim detikFood - detikFood Kamis, 31 Des 2020 10:00 WIB
Muslim Uighur Diduga Dipaksa Makan Daging Bagi Setiap Jumat Foto: Al Jazeera
Jakarta -

Kisah miris Muslim Uighur dipaksa makan babi menarik perhatian. Ada juga kisah wanita diet dengan air kunyit. Sampai paduan pola makan untuk atasi Corona.

Kaum Muslim di Uighur, China, seringkali mendapatkan perilaku rasis yang tidak menyenangkan. Bahkan baru-baru ini muncul kisah miris lainnya yang membuat netizen terenyuh.

Beberapa waktu yang lalu Muslim Uighur di China diduga dipaksa makan daging babi oleh pemerintah di sana. Apalagi mereka dipaksa makan daging babi setiap hari Jumat.

Selain itu ada juga kisah diet inspiratif yang dilakukan seorang wanita bernama Mehak. Ia berhasil menurunkan berat badan hingga 20 kg hanya dengan minum air kunyit setiap paginya.

Terakhir ada pola makan sehat yang berguna untuk mencegah virus Corona. Paduan ini disarankan ahli gizi untuk memperkuat imunitas dan daya tahan tubuh agar tidak gampang jatuh sakit.

Berikut tiga artikel yang paling menarik minat pembaca detikFood kemarin (30/12).


1. Muslim Uighur Makan Babi

Muslim Uighur Diduga Dipaksa Makan Daging Bagi Setiap JumatMuslim Uighur Diduga Dipaksa Makan Daging Bagi Setiap Jumat Foto: Al Jazeera

Diduga dipaksa makan daging babi oleh pemerintah setempat. Kini Muslim Uighur kembali menjadi sorotan di media internasional.

Seperti yang diketahui sebelumnya, kaum Muslim di Uighur merupakan kaum minoritas. Mereka sering kali mendapatkan perlakukan tak menyenangkan dari pemerintah China.

Setelah dilarang melakukan ibadah, kini muncul pengakuan seorang wanita yang pernah tinggal di Uighur.

Wanita ini bernama Sayragul Sautbay lewat sebuah buku yang baru diterbitkan. Sayragul Sautbay merupakan mantan tahanan di kamp konsentrasi di Xinjiang, China.

Ia mengungkapkan pemerintah setempat memaksanya dan orang-orang Muslim lainnya untuk makan daging babi setiap hari Jumat.

Baca Juga: Muslim Uighur Diduga Dipaksa Makan Daging Babi Setiap Jumat


2. Diet Air Kunyit

Berat Badan Turun 20 Kilogram, Wanita Ini Minum Air Kunyit Tiap PagiBerat Badan Turun 20 Kilogram, Wanita Ini Minum Air Kunyit Tiap Pagi Foto: Times of India

Sukses turunkan berat badan hingga 20 kg. Wanita bernama Mahek jadi viral di media sosial. Ia membagikan pola dietnya yang terbilang unik.

Menurutnya setiap hari ia selalu rutin meminum air kunyit setiap paginya. Ia tak menyangka bahwa dengan minum air kunyit, bisa membantunya mendapatkan berat badan idealnya.

Baca Juga: Berat Badan Turun 20 Kilogram, Wanita Ini Minum Air Kunyit Tiap Pagi


3. Pola Makan Anti Corona

Jenis-jenis Teh yang Bisa Melunturkan Lemak, Cocok Buat Diet!Jenis-jenis Teh Foto: Getty Images/iStockphoto/GANCINO

Di tengah pandemi yang masih berlangsung, penting untuk memperhatikan kondisi tubuh. Salah satunya bisa lewat pola makan sehat yang membantu meningkatkan sistem imun.

Menurut beberapa ahli gizi, ada beberapa pola makan yang bisa diterapkan untuk menangkal virus Corona. Seperti rajin minum teh atau madu, hindari minuman beralkohol dan pola makan lainnya.

Baca Juga: Panduan Pola Makan untuk Atasi Virus Corona Menurut Ahli Gizi



Simak Video "Masak Masak: Tips Bikin Kue Kering Tanpa Oven"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com