Sandiaga Uno : Rajin Minum Infused Water Tak Jamin Bebas COVID-19

Tim Detikfood - detikFood
Kamis, 31 Des 2020 09:15 WIB
Sandiaga Uno bawa infused water
Foto: Uyung/detikHealth
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa kebiasaan dirinya meminum infused water tidak membuatnya bebas dari Covid-19.

"Ini infused water. Saya masih kena Covid-19, jadi jangan beranggapan bahwa minum infused water terus aman gitu [atau bebas dari Covid-19]," kata Sandiaga sembari tertawa dalam acara Jumpa Pers Akhir Tahun Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Hutan Kota by Plataran, Jakarta, seperti dilansir CNN Indonesia (29/12).

Sandiaga sempat dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19) pada 7 Desember silam. Saat ini, ia mengaku telah sembuh dari Covid-19.

"Saya sudah hari kelima sembuh COVID-19, dan sebagai penyintas Covid, saya mengingatkan jangan lengah, jangan abai ketika berwisata," pesan Sandiaga.

Healthy detox water with fruitsSandiaga Uno : Rajin Minum Infused Water Tak Jamin Bebas COVID-19. Foto: iStock/Thinkstock

Selama ini, Sandiaga Uno diketahui memang kerap meminum infused water tersebut termasuk pada masa kampanye pemilihan presiden 2019 lalu.

Menurut pengakuannya, kebiasaan minum infused wateritu sudah dia lakukan sejak 2013.Kala itu, mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan bahwa minuman tersebut menjadi salah satu cara dirinya menjaga tubuh selalu bugar selain dengan berolahraga.

Kini, Sandiaga mengungkapkan bahwa infused water itu berisi madu yang dicampur dengan irisan buah lemon hasil racikan sang istri.

"Isinya madu, kadang ditambah habbatussauda dan irisan lemon. Yang terpenting dari infused water ini yang menyiapkan, yaitu bos saya namanya Nur Asia (istri Sandiaga), karena setelah disiapkan langsung didoakan. Doanya lebih penting dari infused water-nya," katanya.

Sebagaimana dilansir Lose Weight By Eating, lemon mengandung flavonoid yang dikenal memiliki sifat kuat sebagai antioksidan.

Kandungan itu dipercaya membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Lemon juga mengandung vitamin penting seperti vitamin C dan potasium.



Simak Video "Alasan Rendang Goes to Europe Digelar di Bali Bukan di Sumbar"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)