Berita Terpopuler

Makanan Penurun Gula Darah hingga Restoran Celebrity Chef yang Bangkrut

Tim detikFood - detikFood Rabu, 30 Des 2020 09:30 WIB
5 Restoran Milik Celebrity Chef yang Bangkrut, Apa Sebabnya? Foto: Eater/Getty Images
Jakarta -

Makanan penurun gula darah sebaiknya dikonsumsi penderita diabetes. Ada juga motif piring populer di Indonesia dan restoran milik celebrity chef yang bangkrut.

Mengatur kadar gula darah sangat penting bagi penderita diabetes atau orang yang memiliki risiko diabetes. Salah satu kunci utamanya dengan memilih asupan makanan yang tepat.

Beberapa jenis makanan diketahui tidak membuat gula darah melonjak naik saat dikonsumsi. Apa saja makanan tersebut?

Motif piring di Indonesia ada banyak jenisnya, namun beberapa piring tampak tak asing karena hampir ada di semua rumah. Misalnya piring keramik putih dengan hiasan bunga-bunga merah di pinggirnya.

Lalu ada juga piring yang identik dengan piring gratisan. Warnanya cokelat dan putih bening yang kerap didapat gratis dari hasil pembelian produk pembersih hingga deterjen.

Pembaca detik Food juga tertarik mengetahui restoran milik celebrity chef yang bangkrut. Deretan restoran ini bertahan kurang dari 1,5 tahun karena beberapa sebab.

Berikut deretan berita detik Food yang menarik perhatian pembaca kemarin (29/12):

1. Makanan penurun gula darah untuk diabetes

beras dari gandum cokelat atau merahMakanan penurun gula darah untuk diabetes Foto: Thinkstock

Mengatur pola makan perlu dilakukan penderita diabetes. Pilihlah biji-bijian, buah-buahan, dan kacang-kacangan untuk dikonsumsi rutin. Juga beragam buah dan sayur.

Jenis makanan di atas mengandung banyak serat dan lemak sehat yang bantu cegah lonjakan gula darah usai menyantapnya. Salah satu pilihan paling populer adalah nasi merah. Jenis nasi ini tidak akan membuat kadar gula darah naik dengan ekstrem karena kandungan seratnya yang tinggi.

Lalu untuk buah dan sayur, perhatikan juga porsi konsumsinya. Usahakan menyantap buah dua porsi dan sayuran tiga porsi sehari. Makan buah dengan kulit juga bisa jadi pilihan untuk menambah asupan serat dan menghindari lonjakan gula darah.

Baca Juga: 5 Makanan Penurun Gula Darah untuk Diabetes, Apa Saja?

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com