Ngopi Cantik di Kebun Jati di Ciamis Ini Sedang Hits

Dadang Hermansyah - detikFood Minggu, 27 Des 2020 13:30 WIB
Ngopi Cantik di Kebun Jati di Ciamis Ini Sedang Hits Foto: detikFood/Dadang Hermansyah
Ciamis -

Kafe di tengah kebun jati di Ciamis ini baru seminggu dibuka tetapi sudah hits. Ngopi sambil berayun di hammock dengan semilir udara sejuk memang asyik!

Sebuah kebun jati di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kini menarik perhatian warga, setelah ditata memjadi sebuah kafe yang menarik. Kafe bernama Sawah Jati ini sekarang jadi destinasi yang populer.

Kafe Sawah Jati ini berada di Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Lokasinya cukup dekat dari pusat perkotaan Ciamis, sekitar 20 menit perjalanan menggunakan kendaraan.

Tempatnya cukup menarik, untuk nongkrong ataupun rekreasi. Kafe Sawah Jati ini pun bisa dijadikan sebagai tempat piknik yang asyik. Karena didukung dengan pemandangan yang menyejukkan. Meski kebun jati, tak perlu khawatir kotor karena tanhanya dilapisi menggunakan batu kerikil.

Ngopi Cantik di Kebun Jati di Ciamis Ini Sedang HitsNgopi Cantik di Kebun Jati di Ciamis Ini Sedang Hits Foto: detikFood/Dadang Hermansyah

Ratusan pohon jati dengan daun rindang menjadi atap peneduh sertai dikelilingi oleh persawahan yang hijau. Berada di pinggir perkotaan sehingga suasananya pun cukup hening. Di tempat ini juga terdapat sejumlah ayunan hammock yang dikaitkan ke pohon jati yang bisa digunakan untuk bersantai.

Meski baru seminggu dibuka namun sudah ramai dikunjungi dan sedang hits. Yang datang tidak hanya dari kalangan milenial saja yang biasa menggunakan kafe sebagai tempat nongkrong. Tapi juga ada anak-anak hingga kaum ibu.

Menu yang disajikan pun beragam dan kekinian, seperti aneka minuman kopi, dingin maupun panas. Bagi yang tidak suka kopi ada juga menu lain non-kopi seperti susu, kelapa muda, cokelat dan lainnya.

Ngopi Cantik di Kebun Jati di Ciamis Ini Sedang HitsNgopi Cantik di Kebun Jati di Ciamis Ini Sedang Hits Foto: detikFood/Dadang Hermansyah

Sedangkan untuk makanan, ada beberapa makanan ringan seperti kentang goreng, sosis bakar, sosis goreng, pisang keju, spageti, roti bakar dan menu menarik lainnya yang enak dijadikan camilan teman kopi.

Layaknya sebuah kafe, di Sawah Jati ini juga tersedia fasilitas live music, pengunjung pun bisa menyumbang satu dua buah lagu. Lokasi ini pun cukup Instagramable yang saat ini sudah banyak diunggah di media sosial sehingga tempat ini menjadi hits.

"Saya tau dari medsos Instagram, tempatnya menarik untuk dikunjungi. Suasananya sejuk berbeda dari kafe biasanya. Lokasinya memang dipinggir perkotaan Ciamis jadi cocok untuk menyegarkan pikiran sambil nongkrong bersama keluarga," ujarnya, Minggu (27/12/2020).

Ngopi Cantik di Kebun Jati di Ciamis Ini Sedang HitsNgopi Cantik di Kebun Jati di Ciamis Ini Sedang Hits Foto: detikFood/Dadang Hermansyah

Seorang pegawai Kafe Sawah Jati di Ciamis ini menyebutkan sejak seminggu buka, pengunjung tidak pernah sepi.

"Alhamdulillah sejak dibuka seminggu lalu cukup ramai, setiap Minggu juga ibu-ibu suka ada kegiatan," ujar seorang pegawai.

Kafe ini bisa jadi rekomendasi untuk menghabiskan waktu libur bersama keluarga tetapi tetap perhatikan protokol kesehatan.



Simak Video "Bikin Gulampo, Camilan Manis khas Ciamis "
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com