Berita Terpopuler

Penjual Tahu Necis hingga Bule Rusia Jualan Teh di Bali

Tim detikfood - detikFood Kamis, 24 Des 2020 09:30 WIB
Tukang Tahu Necis, Pakai Setelan Jas Rapi Foto: Instagram @tahuenjoy99 @gina_angelia
Jakarta -

Penjual tahu berpakaian necis dengan setelan jas menyita perhatian. Begitupun kisah penjual sate cantik dan bule yang jualan teh di Bali untuk bertahan hidup.

Penjual makanan harus punya cara menarik untuk meraih perhatian pelanggan. Hal ini dipikirkan benar oleh para penjual tahu di sebuah pabrik tahu di Bogor. Mereka menghilangkan kesan penjual tahu yang jorok dan berantakan menjadi sosok yang rapi dan necis. Cara ini terbukti berhasil membuat banyak orang tertarik membeli tahu.

Selain penjual makanan necis, penjual makanan cantik juga jadi perbincangan netizen. Salah satunya penjual sate pinggir jalan yang baru-baru ini viral di TikTok. Video seorang netizen memperlihatkan paras manis penjual sate yang diketahui bernama Olivia ini.

Pandemi Covid-19 membuat banyak orang asing tak bisa kembali ke negara asalnya. Mereka akhirnya 'terdampar' di tempat awal yang direncanakan sebagai tempat berlibur. Seperti halnya bule Rusia ini yang tak bisa meninggalkan Bali sejak Maret 2020. Iapun putar otak menjual minuman untuk bertahan hidup.

Berikut deretan berita terpopuler detikfood (23/12) yang menarik perhatian pembaca kemarin:

1. Penjual tahu pakai jas rapi

Tukang Tahu Necis, Pakai Setelan Jas RapiTukang Tahu Necis, Pakai Setelan Jas Rapi Foto: Instagram @tahuenjoy99 @gina_angelia

Kesan pabrik tahu yang jorok dan kumuh dengan para pembuatnya berpakaian sembarangan sama sekali tak terlihat di pabrik Tahu Enjoy yang ada di Kampung Kebon Kelapa, Bogor. Pasalnya para penjual tahu di sini terlihat seperti pegawai kantoran.

Mereka memakai setelan jas rapi. Di dalamnya juga memakai kemeja dan dasi, bahkan dengan pelengkap kacamata yang membuat tampilannya makin modern.

Setelan jas rapi ini juga dipakai penjual tahu saat menjajakan tahunya keliling naik motor. Jenis tahu yang dijual adalah tahu kuning dan putih. Terdapat pula varian rasa asin gurih dan dengan tambahan bumbu cabai.

Baca Juga: Keren! Penjual Tahu di Bogor Bergaya Necis Pakai Setelan Jas Rapi

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com