Hidangan Natal Rumahan

Kue Cantik Bentuk Snowman hingga Rudolph untuk Natal

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 17 Des 2020 19:15 WIB
Kue Cantik Bentuk Snowman hingga Rudolph untuk Natal Foto: Getty Images/detikfood/Daily Mail
FOKUS BERITA Hidangan Natal Rumahan
Jakarta -

Perayaan Natal makin lengkap dengan kue-kue bertema Natal. Kue ini bisa diberikan pada orang terdekat atau orang-orang yang membutuhkan sebagai wujud kasih sayang.

Perayaan Natal identik dengan memberikan hadiah, kue, atau permen-permen dan camilan manis kepada orang terkasih. Natal juga menjadi momen di mana seluruh anggota keluarga akan berkumpul bersama dan mengucap syukur.

Di berbagai belahan dunia, perayaan Natal memiliki tradisinya masing-masing. Seperti di Prancis, anak-anak akan diberikan permen dan hadiah kecil jelang Natal. Atau seperti di Afrika Selatan dimana Natal dirayakan dengan cara berkumpul bersama keluarga dan pesta BBQ.

Selain itu, Natal juga sangat identik dengan kehadiran kue. Sejak ratusan tahun lalu, Natal dirayakan dengan saling berbagi fruitcake pada keluarga dan kerabat.

Kue Cantik Bentuk Snowman hingga Rudolph untuk NatalKue Cantik Bentuk Snowman hingga Rudolph untuk Natal Foto: Getty Images/detikfood/Daily Mail

Di masa pandemi Covid-19 seperti ini, berbagai kasih saat Natal tetap bisa dilakukan. Membuat dan mengirim kue untuk keluarga dan kerabat bisa dilakukan meski tanpa sentuhan. Misalnya dengan mengirimkan kue dan meletakkannya di depan pintu rumahnya.

Seperti yang dilakukan di Manchester dimana seorang baker membuat kue Natal sebagai ucapan terima kasihnya kepada para perawat dan tenaga kesehatan yang telah berjuang melawan pandemi covid-19. Rosie Dummer membuat kue berbentuk Santa Claus yang tengah memeluk seorang perawat. Ia menghabiskan 16 jam untuk membuat kue itu.

Dikutip dari Daily Mail UK (13/12), kue setinggi lebih dari 180 centimeter ini akan dikirimkan ke rumah sakit Royal Boston Hospital. Kue seberat 190 kilogram ini dikatakan akan cukup untuk dibagikan hingga 1.200 porsi.

Baca Juga: 5 Online Shop Ini Tawarkan Kreasi Kue Natal Cantik

Berbagi makanan merupakan salah satu alternatif untuk membahagiakan orang lain. Cara penuh kasih ini akan menambah semarak keceriaan Natal dan membuat semua orang bisa merasakan kebahagiaan darinya.

Para ahli juga menyebut kalau berbagi makanan tetap bisa dilakukan pada perayaan Natal tahun ini. Namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan dan beberapa anjuran agar makanan tetap bersih dan steril.

Ikut dalam suka cita Natal, bakery Tous Les Jours pilih berbagi kue pada orang-orang yang kurang beruntung seperti tunawisma dan penghuni panti asuhan. Melalui kegiatan "Secret Santa from Tous Les Jours", mereka berbagi kasih di hari Natal pada 1.500 anak yang tersebar di 19 panti asuhan yang ada di Jakarta, Tangerang dan Surabaya.

Kue Cantik Bentuk Snowman hingga Rudolph untuk NatalKue Cantik Bentuk Snowman hingga Rudolph untuk Natal Foto: Getty Images/detikfood/Daily Mail

"Tahun 2020 menjadi tahun yang berat bagi kita semua. Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami untuk menyalurkan kebahagiaan dan keceriaan bagi anak-anak," kata Ko Hyun Deuk dari Tous Les Jours.

Pada perayaan Natal tahun ini, Tous Les Jours menawarkan beragam kue mulai dari Shining Red Hat, Holiday Party Cake, Choco Wonderland, Joyful Dark Chocolate, Cheerful Rudolph, Jollyday Choco, Strawberry Blossom, Chocolate Blossoms, Blooming Brown Sugar, Snow Flower Blooms, Norway Snow Forest, sampai Hug Me Snowman.

Kue-kue Natal cantik ini dibanderol dengan harga berkisar Rp 200 - 300 ribu. Selain cake aneka rasa, Tous Les Jours juga menyediakan seasonal special gift yang bisa dibagikan kepada orang terkasih. Hampers kue-kue ini berkisar Rp. 379 - 899 ribu.

Baca Juga: Berbagi Makanan Bisa Buat Orang Jadi Lebih Baik, Ini Penjelasannya

(adr/adr)
FOKUS BERITA Hidangan Natal Rumahan

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com