Pizza Hut Tetap Jualan Pizza di Pinggir Jalan, Ini Sebabnya

Tim Detikfood - detikFood Selasa, 01 Des 2020 11:09 WIB
pizza hut Foto: iStock/Pizza Hut
Jakarta -

Pizza Hut terus bertahan pandemi Covid-19. Salah satunya dengan tetap menjual pizza di pinggir jalan. Ternyata Pizza Hut punya alasan mempertahankan cara ini.

Beberapa bulan yang lalu selain Pizza Hut ada beberapa restoran dan gerai makanan yang berjualan di pinggir jalan. Seperti restoran oriental Ta Wan dan KFC.

Tetapi saat restoran yang lain tak lagi berjualan di pinggir jalan, Pizza Hut konsisten tetap melakukannya. Bahkan mereka sedang merencanakan berjualan dengan Food Truck.

Pizza Hut menyiapkan Food Truck

Dikutip dari CNBC Indonesia (30/11), Sekretaris Perusahaan PT Sarimelati Kencana Tbk. Kurniadi Sulistyomomengatakan food truck masih tahap uji coba, bagian dari upaya mendekatkan diri dengan konsumen saat bisnis restoran terpukul dampak pandemicovid-19.

"Kenapa kami memilih untuk memulai kegiatan food truck dari Bandung, kenapa gak mulai dari Jakarta ya Pak ya. Kalo Jakarta sebenarnya penetrasi kami melalui Pizza Hut Restoran dan PHD itu sudah cukup tinggi, justru dengan melalui Bandung dan daerah Jawa Barat itu kami melihat potensi masih banyak lagi area yang harus kami jangkau ya. Sedangkan area Jabodetabek sementara ini penetrasinya sudah lebih jadi sudah cukup," katanya seperti dikutip dari keterbukaan informasi, Selasa (1/12).

"Kami mencoba menjemput bola ya, apa melakukan proaktif ya mendekatkan diri dengan costumer Kami salah satunya yang Kami lakukan inovasi itu dalam bentuk apa pembuatan food truck sehingga dengan food truck itu membuat kami bisa lebih mudah menjangkau ke daerah-daerah terutama untuk lebih mendekatkan diri ke costumer Kami," ungkapnya.

pizza hutPizza Hut Tetap Jualan Pizza di Pinggir Jalan, Ini Sebabnya Foto: Pizza Hut

Ia juga menjelaskan mengenai penutupan outlet memang ada beberapa tapi tidak menyebutkan jumlahnya.

"Kami tutup tapi bukan tutup saja sebenarnya itu Kami pindahkan ya, contohnya kami ada pemindahan di outlet kami di Margocity telah dipindahkan ke Jalan Raya Margonda karena posisinya yang lebih strategis dan memiliki jam buka operasional yang lebih lama, jadi banyak yang kami pindahkan restorannya," jelasnya.

Selain itu banyak outlet-outlet baru yang Pizza Hut buka dalam berapa bulan terakhir ini.

"Kami sempat tertunda tapi mulai bulan Juli, Agustus semua kami mulai bergerak lagi dan mulai buka lagi outlet-outlet yang tadinya tertunda sehingga memang dana yang tadinya kami sudah sebutkan itu memang diperlukan karena kami tetap akan melakukan pembukaan dengan lebih selektif ya," katanya.

Kapan Food Truck Pizza Hut akan beroperasi? Baca selengkapnya DI SINI!



Simak Video "Bikin Laper: Ayam Kremes dan Sambal Daging yang Nagih"
[Gambas:Video 20detik]
(odi/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com