Heboh Ceramah Tumpeng hingga Wajan Anti Lengket Meleleh

Tim detikFood - detikFood Selasa, 01 Des 2020 09:30 WIB
Variation Indonesian food Foto: iStock
Jakarta -

Heboh soal bahaya makanan tumpeng yang menuai pro kontra. Kemudian ada wajan anti lengket yang meleleh saat dipakai, hingga sayuran terbaik untuk diet.

Setelah perkara kue klepon tidak Islami. Kini muncul topik baru yang menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Kali ini topiknya membahas tentang ceramah tumpeng yang sejak dulu menjadi makanan ikonik dari Indonesia.

Tumpeng disebut berbahaya karena dianggap berkaitan dengan agama Hindu. Karena ceramah ini banyak netizen yang bertanya-tanya mengapa tumpeng bisa disebut berbahaya.

Kemudian ada juga kisah kocak sekaligus menyedihkan yang dialami oleh seorang netizen. Netizen ini bercerita bahwa ia baru saja membeli wajan anti lengket dengan harga yang murah. Tapi ketika dipakai masak wajan ini malah meleleh.

Terakhir da barisan sayuran sehat yang paling baik dikonsumsi saat sedang diet. Seperti bayam, selada, kangkung yang membantu pembakaran lemak. Sampai kembang kol dan brokoli yang kaya akan vitamin.

Berikut tiga artikel yang paling menarik perhatian pembaca detikFood kemarin (30/11).


1. Ceramah bahaya tumpeng

Heboh Ceramah Tumpeng Itu HinduHeboh Ceramah Tumpeng Itu Hindu Foto: Twitter @HafidzAlattas @kaesangp

Usai klepon yang disebut tak Islami, kini tumpeng menjadi topik sasaran baru yang tak kalah menarik perhatian netizen. Semuanya berawal dari potongan video ceramah Ustaz bernama Abdul Aziz.

Menurutnya tumpeng memiliki kaitan erat dengan ajaran agama Hindu. Bahkan ia menyebut bahwa siapapun yang membuat tumpeng berarti dia sudah memeluk agama Hindu.

Tentu saja netizen heboh dan menyampaikan komentar mereka yang beragam. Bahkan Kaesang Pangarep juga ikut berkomentar tentang tumpeng ini. Kaesang juga sempat mengkaitkan tumpeng ini dengan bentuk tumpeng Hello Kitty.

Baca Juga: Heboh Ceramah Tumpeng Itu Hindu, Kaesang: Kalau Bentuk Hello Kitty?

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com