Mencicipi Hidangan Racikan Chef Maurizio Bombini di Jakarta

Riska Fitria - detikFood Selasa, 17 Nov 2020 19:15 WIB
Mencicipi Hidangan Racikan Chef Maurizio Bombini di Jakarta Foto: detikFood/Riska Fitria
Jakarta -

Makanan khas Italia Selatan yang dimasak langsung oleh chef Mauri Bombini dari Bali bisa dinikmati selama seminggu. Diracik segar khusus buat foodies jakarta.

Restoran Mauri yang berada di Seminyak, Bali merupakan salah satu tempat kuliner yang diminati wisatawan. Restoran dengan andalan menu Italia Selatan ini jadi favorit foodies yang ada di Jakarta.

Restoran Mauri hadir dalam bentuk pop-up restoran di Dining Room Hotel Raffles Jakarta. Pop-up restoran yang bertajuk 'Discover Winter'. Menu ini akan disajikan selama seminggu, mulai dari 16 November - 22 November 2020.

Baca Juga : Unik! Konsep Restoran Italia Ini Mirip Warteg

Mencicipi Hidangan Racikan Chef Maurizio Bombini di JakartaMencicipi Hidangan Racikan Chef Maurizio Bombini di Jakarta Foto: detikFood/Riska Fitria

Mauri akan menyuguhkan berbagai hidangan khas Italia Selatan. Dimulai dengan lima jenis camilan yang terbuat dari tanaman segar hidroponik.

Sebagai pembuka ada menu Ventresca di Tonno in Carpione, yang berupa tuna otoro. Sementara dalam sajian utama ada Ravioli, berupa pasta yang diisi dengan lobster ragout brocoli dan kulit jeruk lemon.

Hidangannya penutupnya berupa dessert yogurt yang diracik dengan lemon dan citrus. Juga ada dessert berupa es krim latte dengan campuran kelapa, madu dan almond.

Mencicipi Hidangan Racikan Chef Maurizio Bombini di JakartaMencicipi Hidangan Racikan Chef Maurizio Bombini di Jakarta Foto: detikFood/Riska Fitria

Hidangan tersebut diracik langsung oleh Chef sekaligus Owner Restoran Mauri, Chef Maurizio Bombini. Ada sekitar 10 hidangan yang disajikan secara bergantian dengan gaya penyajian yang sama di restoran Mauri Seminyak, Bali.

Restoran Mauri sendiri berada di Jl. Petitenget No.100, Seminyak, Bali. Kata 'Mauri' diambil dari panggilan keluarga dan teman untuk memanggil Chef Maurizio Bombini.

Restoran dengan kapasitas 40 orang ini mengusung konsep open kitchen yang ditutupi dengan kaca, sehingga pengujung dapat menyaksikan ketika chef meracik makanan.

Mencicipi Hidangan Racikan Chef Maurizio Bombini di JakartaMencicipi Hidangan Racikan Chef Maurizio Bombini di Jakarta Foto: detikFood/Riska Fitria

Di restoran ini, Chef Mauri menawarkan pengalaman bersantap Italia kontemporer dengan sentuhan tradisi. Bahan-bahan yang digunakan juga diambil yang segar berkualitas dan bekerja sama dengan petani lokal di Bali.

Untuk bisa menikmati sajian Mauri pop-up di Dining Room, Hotel Raffles Jakarta perlu membayar Rp 690,000++ per orang. Jika ingin menambah wine dikenakan tambahan tarif Rp 550,000++ per orang.

Baca Juga : Restoran Italia Ini Terletak di Versace Mansion yang Punya Sejarah Kelam



Simak Video "Masak Masak: Resep Udang Woku Super Pedas"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com