Berita Terpopuler

Kopi Bisa Sebabkan Mandul hingga Makanan Rendah Karbo untuk Diet

Tim detikFood - detikFood Jumat, 16 Okt 2020 09:30 WIB
Kopi Pernah Dianggap Racun dan Minuman Setan di 5 Wilayah Ini Foto: Getty Images/iStockphoto/AlexRaths
Jakarta -

Kopi disebut-sebut dapat menyebabkan kemandulan, benarkah? Ada pula pilihan beberapa makanan rendah karbohidrat sebagai pengganti nasi.

Jamak disebut minuman pembangkit energi, kopi justru dikhawatirkan dapat menyebabkan kemandulan. Dalam hal ini ada dua pendapat yang berbeda dari beberapa penelitian.

Murah dan bernutrisi, telur selalu dipilih sebagai menu sarapan. Bahkan ada anjuran untuk mengonsumsi telur paling tidak sehari dalam sehari. Itu bisa memberikan banyak khasiat kesehatan.

Bagi kamu yang berencana untuk diet, pilihan makanan rendah karbohidrat pengganti nasi ini bisa menjadi pilihan. Selain karbohidrat sehat, bahan makanan ini juga kaya nutrisi juga mudah didapat.

Berikut ini tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (15/10).

1. Minum Kopi Sebabkan Mandul?

Kopi Pernah Dianggap Racun dan Minuman Setan di 5 Wilayah IniKopi sebabkan mandul? Foto: Getty Images/iStockphoto/AlexRaths

Ditengah khasiat kopi, muncul kekhawatiran bahwa minum kopi bisa menyebabkan mandul. Dilansir dari Today Parents (15/10) kafein dapat menstimulasi sistem saraf dan membuat pembuluh darah menyempit.

Dan ini berpengaruh pada kesuburan dan potensi kehamilan. Namun, pendapat lain disampaikan dari sebuah penelitian di Denmark yang menyebut bahwa tidak ada kaitannya antara kafein dengan kesuburan.

Baca Juga : Apa Benar Kopi Bisa Bikin Mandul? Ini Faktanya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menjajal Martabak Manis Tradisional di Bogor "
[Gambas:Video 20detik]