Resep Rahasia Bikin Teriyaki Daging Australia Pakai Cola

Devi Setya - detikFood Sabtu, 26 Sep 2020 11:30 WIB
Event dXpertise Rahasia Bikin Teriyaki Daging Australia Pakai Cola Foto: detikFood
Jakarta -

Tampil di d'Xpertise Chef Sean Macdougall memberikan tips dan trik seputar mengolah daging sapi. Ada juga resep rahasianya Cola Teriyaki Sirloin and King Prawn.

Di tangan Chef Sean, daging sapi asal Australia diolah jadi menu lezat. Daging sapi bagian sirloin diolah dengan teknik pan seared yang sederhana namun hasilnya selezat masakan di restoran hotel berbintang.

Chef Sean memadukan daging sapi dengan udang, sementara untuk sausnya, menggunakan campuran mirin, sake, cola, soy sauce dan saus tiram. Bumbu lainnya cukup sederhana seperti bawang bombay, jahe dan bawang putih.

Event d'Xpertise Rahasia Bikin Teriyaki Daging Australia Pakai ColaEvent d'Xpertise Rahasia Bikin Teriyaki Daging Australia Pakai Cola Foto: detikFood

Setiap langkah pembuatan menu ini ditunjukkan secara gamblang lewat event d'Xpertise yang digelar Detikcom bersama Meat and Livestock Australia (MLA). Selain menyaksikan Chef Sean masak, kamu juga mendapatkan tips dan trik seputar pengolahan daging sapi agar hasilnya lezat menggoda.

Chef Sean mengatakan, saat memanggang daging sapi tidak perlu waktu lama namun ada tekniknya. Daging dimasak hingga permukaannya berubah warna, jusnya keluar dan daging mengeluarkan aroma karamel yang manis gurih. Setelah itu angkat lalu biarkan beberapa saat. Untuk membuat daging matang dan empuk maksimal, kamu perlu memanggangnya lagi sebentar dengan api besar hingga teksturnya empuk.

Daging sapi Australia yang digunakan Chef Sean ini berasal dari sapi yang diternakkan di padang rumput yang luas dengan iklim yang baik. Hal ini membuat hasil daging sapi memiliki kualitas yang tinggi.

Event d'Xpertise Rahasia Bikin Teriyaki Daging Australia Pakai ColaEvent d'Xpertise Rahasia Bikin Teriyaki Daging Australia Pakai Cola Foto: detikFood

Tak hanya belajar memasak secara langsung dari ahlinya, kamu juga akan diajak memahami daging mulai dari cara memilih, mencuci, hingga memotong dengan tepat. Selain Chef Sean McDougall, ada juga deretan chef lainnya seperti Chef Vania Wibisono, Vindex Tengker, Chandra Yudasswara, dan Stefu Santoso yang akan mengajari kamu secara langsung hari ini, Sabtu, 26 September 2020 mulai pukul 10.00-17.00WIB.

Hingga saat ini lebih dari 500 peserta yang sudah ikut kelas memasak, tapi tak perlu khawatir kalau belum mendaftar. Masih ada kesempatan, acara ini tidak dipungut biaya alias GRATIS. Masih ada 4 chef lagi yang bakal tampil. Yuk daftar sekarang! Kamu bisa mendaftarkan diri di sini.



Simak Video "Chef Vindex Tengker beri Resep Brongkos Iga Sapi Australia yang Istimewa"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)