Berita Terpopuler

Alasan Durian Halal Dimakan dan Anak Jalanan Dipaksa Makan Cabai

Tim Detikfood - detikFood Kamis, 24 Sep 2020 09:30 WIB
Satu kampung keracunan usai makan durian yang tercemar air laut Foto: iStock
Jakarta -

Durian dikenal sebagai buah mengandung alkohol tetapi halal buat muslim. Dan ada oknum jahat yang memaksa anak jalanan makan cabai agar bisa dapat uang.

Durian secara alami mengandung alkohol namun tetap halal dikonsumsi umat Muslim. Hal ini dikarenakan alkohol pada durian terbentuk secara alami dan tidak menyebabkan mabuk.

Ada berita soal oknum yang tega memberi cabai pada anak jalanan untuk dimakan. Setelah makan cabai, anak ini baru diberi uang. Aksi tega ini lantas mendapat banyak kecaman.

Video yang beredar di tiktok soal temuan kecoa pada makanan di resto AYCE. Meski netizen ini tak menyebutkan nama restoran, tapi akhirnya diketahui kalau resto tersebut adalah Pochajjang. Akhirnya pihak manajemen Pochajjang melakukan klarifikasi atas video viral ini.

Berikut beberapa artikel detikFood yang paling menarik perhatian pembaca (23/9).


1. Durian mengandung alkohol tetapi halal

KFC Tawarkan Menu Durian GorengDurian Halal Di makan Foto: iStock / Facebook I Love To Eat


Durian termasuk buah yang bisa bebas diperjualbelikan dan dimakan umat muslim karena buah ini halal. Padahal jika ditelisik, durian mengandung alkohol yang cukup tinggi namun kandungan alkohol pada durian ini bersifat alami dan tidak memabukkan.

Pihal Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) juga menegaskan kalau alkohol pada buah durian tidak menyebabkan mabuk. Alkohol jenis etanol ini juga bisa ditemui pada berbagai buah lain seperti anggur, nangka dan sirsak.

Baca juga : Mengandung Alkohol, Kenapa Durian Halal Dimakan?

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ragam Olahan Durian: Gulai Durian Mengkal hingga Bakso Durian"
[Gambas:Video 20detik]