Berita Terpopuler

Isu Roti Sourdough Haram hingga YouTuber Masak TV dan Lampu

Riska Fitria - detikFood Rabu, 23 Sep 2020 09:30 WIB
Ramai Roti Sourdough Haram Foto: instagram @yohanesadhijaya
Jakarta -

Ramai roti sourdough disebut haram, Chef Yohanes Adhijaya memberikan penjelasan di Instagramnya. Ada pula kelakuan nyeleneh dari YouTuber yang masak barang elektronik.

Isu roti sourdough haram beredar luas di jagat maya. Hal ini lantaran pemakaian ragi alami yang dikhawatirkan bisa memabukkan. Melalui Instagram, pastry chef Yohanes Adhijaya menepis tudingan tersebut lengkap dengan penjelasan.

Cantik dan manis, mantan SPG di Kudus ini memilih banting setir menjadi penjual jajanan. Setiap hari ia berjualan bersama ibunya di pasar Rakyat Kudus. Parasnya yang manis, jadi daya tarik tersendiri. Apalagi ia menawarkan berbagai jenis jajanan.

Bukan makanan, YouTuber yang satu ini memilih untuk memasak barang-barang elektronik. Mulai dari TV, kamera, handphone, dan lainnya. Aksi nyelenehnya tersebut mendapat berbagai tanggapan dari netizen.

Berikut ini tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (22/09).

1. Penjelasan Roti Sourdough Haram

Ramai Roti Sourdough HaramRamai Roti Sourdough Haram Foto: instagram @yohanesadhijaya

Roti sourdough dibuat dengan ragi alami dan melalui proses fermentasi. Proses dengan pemakaian ragi alami ini membuat sebagian orang menuding bahwa roti tersebut haram dikonsumsi, karena bisa memberikan efek mabuk.

Namun, dugaan tersebut dipatahkan oleh Chef Yohanes Adhijaya. Melalui unggahannya di Instagram, ia menjelaskan bahwa jumlah alkohol pada ragi air buah roti sourdough lebih rendah dibandingkan alkohol alami dari buah. Jadi, menyantap roti sourdough tidak akan membuat mabuk. Dengan kata lain tidak tepat menyebut roti sourdough haram.

Baca Juga : Ramai Roti Sourdough Disebut Haram, Ini Penjelasannya

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Kuliner Masakan Manado Serba Pedas di Cikini"
[Gambas:Video 20detik]