Pakai Jas dan Berdasi, Penjual Bakso Ini Berpenampilan ala Pengusaha

Yakub Mulyono - detikFood Selasa, 01 Sep 2020 13:00 WIB
Pakai Jas dan Berdasi, Penjual Bakso Ini Berpenampilan ala Pengusaha Foto: Yakub Mulyono/detikcom
Jember -

Seorang penjual bakso di Jember berpenampilan ala pengusaha untuk menarik pembeli. Pria ini berpenampilan rapi dengan mengenakan jas, dasi, bahkan bersepatu pantofel.

Sehari-hari, pria bernama Muji ini berjualan bakso di kawasan Pasar Kecamatan Jenggawah. Pria 50 tahun itu berjualan mulai pagi hingga menjelang sore.

"Sebenarnya saya berjualan bakso sudah 7 tahun. Tapi dulu tidak berpenampilan seperti ini," kata Muji," Selasa (1/9/2020).

Saat pertama berjualan bakso, Muji hanya berpenampilan biasa saja. Yakni berkaus oblong dan bercelana pendek.

"Kemudian saya coba untuk berubah berpenampilan lebih rapi. Saya berpikir pasti akan lebih menarik," katanya.

Pakai Jas dan Berdasi, Penjual Bakso Ini Berpenampilan ala PengusahaPakai Jas dan Berdasi, Penjual Bakso Ini Berpenampilan ala Pengusaha Foto: Yakub Mulyono/detikcom

Lalu, mulailah dia berpenampilan berbeda dengan penjual bakso kebanyakan. Muji yang biasanya mengenakan kaus oblong, berganti memakai setelan jas lengkap dengan dasinya.

Celana pendek yang biasa dipakai juga ditinggalkan. Berganti celana panjang dari kain. Tak lupa dia melengkapi penampilannya dengan sepatu pantofel.

"Alhamdulillah perubahan penampilan ini juga berpengaruh ke pembeli. Yang datang jadi tambah banyak," ungkapnya.

Namun, bukan hanya penampilan yang menjadi fokus Muji agar dagangannya laris. Rasa bakso yang dijualnya selalu dia perhatikan.

Pakai Jas dan Berdasi, Penjual Bakso Ini Berpenampilan ala PengusahaPakai Jas dan Berdasi, Penjual Bakso Ini Berpenampilan ala Pengusaha Foto: Yakub Mulyono/detikcom

"Kalau penampilan ini kan daya tarik supaya orang datang lalu membeli. Tapi yang lebih penting kan rasa baksonya. Makanya kualitas bakso ini juga sangat saya perhatikan," katanya.

"Dan menurut pelanggan saya, memang baksonya enak, makanya banyak yang kembali ke sini. Apalagi harganya murah. Lima ribu per porsi," sambung bapak lima anak ini.



Simak Video "Mukbang Seafood Cuma-cuma Bagi Penghapal Pancasila"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com