Terpopuler Sepekan

Tukang Cilok Jadi Tentara hingga Curhat Ojol Antar Thai Tea ke Lokasi Terpencil

Tim detikFood - detikFood Sabtu, 29 Agu 2020 09:31 WIB
tukang cilok jadi taruna akmil Foto: youtube TNI AD
Jakarta -

Kisah inspiratif datang dari tukang cilok yang berhasil jadi tentara. Lalu ada teh penurun berat badan dan curhat ojol saat antarkan Thai tea yang menarik perhatian.

Nasib setiap orang sudah digariskan dan tidak pernah ada yang tahu. Begitu juga dengan nasib seorang tukang cilok di Balikpapan bernama Emanuel Selviano. Ia sama sekali tak menyangka kalau dirinya bisa jadi Taruna Akmil yang siap menempuh pendidikan jadi tentara TNI AD.

Teh tak hanya enak diminum, ada beberapa macam teh yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Teh-teh berikut memiliki kandungan oksidan yang tinggi sehingga bisa membantu proses metabolisme lebih cepat. Jenis teh yang bisa dikonsumsi seperti peppermint, oolong, teh putih, hingga teh hijau.

Terakhir ada curhat seorang driver ojol saat mengantarkan Thai tea. Driver ojol ini terlihat kebingungan karena ia mengantarkan Thai tea ke lokasi terpencil. Areanya sangat sepi dan hanya ada sebuah rumah tua.

Tiga berita berikut paling banyak menarik perhatian pembaca dan populer dalam sepekan. Simak informasi selengkapnya agar tidak ketinggalan berita kuliner terpopuler minggu ini.

1. Tukang Cilok Jadi Tentara

tukang cilok jadi taruna akmiltukang cilok jadi taruna akmil Foto: youtube TNI AD

Kisah seorang tukang cilok menarik perhatian banyak orang karena menginspirasi. Bagaimana tidak? Pria bernama Emanuel Selviano yang dulunya berprofesi sebagai tukang cilok jadi naik pangkat. Ivan begitu ia dipanggil sama sekali tidak menyangka kalau bisa jadi Taruna Akmil.

Dulunya Ivan rajin membantu orang tuanya berjualan cilok selama akhir pekan setelah ia lulus sekolah SMA. Lalu Ivan mencoba peruntungan dengan mengikuti tes seleksi masuk Akmil via online. Ia pun tak menyangka bisa lulus seleksi.

Orang tua Ivan juga mengaku kaget, karena sang anak tak pernah memberitahunya. Ayahnya juga dulu berpesan tidak perlu cita-cita tinggi karena kehidupan ekonomi mereka juga terbatas. Tapi tekad bulat Ivan yang membawa nasibnya jadi lebih baik.

Baca Juga: Bangga! Tukang Cilok Lulus Taruna Akmil dan Siap Jadi Tentara

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Resep Tumis Pedas Tulang Muda Sapi"
[Gambas:Video 20detik]