Kolaborasi Chef Chandra dan Mandif Sajikan Hidangan Indonesia Modern

Riska Fitria - detikFood Rabu, 26 Agu 2020 10:30 WIB
Tribute to Indonesia Foto: detikcom
Jakarta -

Ayam Taliwang dan Rawon pipi sapi bisa dinikmati dengan suasana berbeda. Apalagi chef Chandra dan Mandif menyajikan dengan gaya modern yang elegan.

Di masa pandemi Corona Anda tetap bisa menikmati beragam hidangan Indonesia unggulan. Diracik oleh chef profesional yang ternama. Disajikan dengan standar kebersihan dan kesehatan sesuai protokol yang ditetapkan. Anda bisa makan enak dengan suasananya nyaman dan bersih.

Hal itu bisa Anda dapatkan saat bersantap di Hotel Fairmont Jakarta. Kali ini hotel berbintang di kawasan Jakarta Selatan menyajikan kelezatan kuliner nusantara dalam promosi 'Tribute to Indonesia' mulai dari 25 Agustus hingga 5 September 2020.

Tribute to IndonesiaTribute to Indonesia Foto: detikcom

Baca Juga : Bikin Ngiler, Ini Nih 5 Makanan Khas Indonesia yang Mendunia

Hotel Fairmont Jakarta berkolaborasi dengan Chef Mandif Warokka dan Chef Chandra Yudasswara dalam menyajikan kuliner Indonesia. Chef Mandif Warokka merupakan chef yang memiliki kecintaan tentang dunia gastronomi. Chef Mandif juga menyandang gelar sebagai 'Best Chef in Bali 2011' dan 'Best Restaurateur 2014'. Sedangkan chef Chandra Yudasswara dikenal sebagai selebriti chef yang banyak tampil di program TV.

Pengalaman bersantap makanan Indonesia unggulan bisa Anda dapatkan di 4 restoran yang ada di Hotel Fairmont Jakarta. Di Restoran 1945 yang khusus menyajikan menu Indonesia. Anda bisa menikmati hidangan Indonesia pilihan.

Chef Chandra akan menyajikan 5 menu seperti Ayam Taliwang, Pempek Tenggiri Palembang, Klepon Durian, Es Doger Cake lengkap dengan teh dan jamu khas Indonesia.

Tribute to IndonesiaTribute to Indonesia Foto: detikcom

"Kita ingin mengangkat gerakan minum jamu. Jamu jadi naik kelas, masuk ke hotel-hotel. Bisa juga membangkitkan budaya Indonesia yang luar biasa bagusnya melalui produk seperti jamu," tutur Ajeng dari Jejamu yang berkolaborasi dalam promosi ini.

Sedangkan di VIEW Restaurant, Chef Patrese Vito akan berkolaborasi dengan Chef Mandif Warokka menyajikan gastronomi Indonesia yang unik. Seperti Octopus Lawar, Beef Cheek Rawon, Perut Ikan Tuna Celebes Island hingga Cassava Burnt Cake.

Tak ketinggalan Afternoon Tea di Peacock Lounge akan diracik oleh Chef Mandif Warokka. Chef Mandif menginterpretasi ulang konsep jajanan pasar Indonesia dengan sentuhan gaya afternoon tea ala barat yang elegan.

Sementara di Spectrum Restaurant, akan disajikan berbagai hidangan daerah mulai dari Padang, Manado, Jawa, Bali dan masih banyak lagi. Kuliner tersebut akan dihidangkan oleh Executive Chef Hamish Lindsay.

Tribute to IndonesiaTribute to Indonesia Foto: detikcom

Chef Chandra Yudasswara dan Chef Mandif Warokka kompak untuk mendukung promosi kuliner Indonesia yang telah menjadi misi mereka sebagai chef profesional.

"Di Fairmont ini pasti kita ingin menjamin bahwa yang kita sajikan di sini benar-benar the best buat dicoba. Jadi momen mereka makan itu jadi memori bahwa Indonesian food itu sangat layak untuk dijadikan pilihan utama," ujar Chef Chandra Yudasswara kepada detikcom (25/08).

Promosi 'Tribute to Indonesia' ini diadakan sebagai bentuk penghormatan untuk Indonesia yang baru saja memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Baca Juga : 10 Makanan Indonesia Ini Paling Terkenal di Mancanegara



Simak Video "Surga Sup dan Soto di Jalan Biak Jakarta Pusat"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)