Berita Terpopuler

Soekarno Pesan Sate Ayam hingga Cerita Kocak Netizen Masak Nasi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 18 Agu 2020 09:30 WIB
kejadian masak nasi Foto: Istimewa
Jakarta -

Soekarno punya perintah unik saat pertama kali menjabat sebagai presiden RI. Begitupun dengan cerita kocak netizen saat masak nasi yang menarik perhatian pembaca.

HUT RI ke-75 diperingati dengan mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan, termasuk Soekarno yang merupakan presiden pertama Republik Indonesia (RI). Tak ada pesta atau kirab meriah usai dirinya ditunjuk sebagai orang nomor satu negeri ini. Beliau hanya mengeluarkan perintah unik soal membeli sate ayam di pinggir jalan.

Penjual ramen kini mudah ditemui di Indonesia, termasuk Surabaya. Namun kalau mau cicip yang tengah viral, mampirlah ke kedai Nihon Maru Ramen. Seporsi ramen dan jajanan negeri Sakura lain diracik langsung oleh orang Jepang. Soal harga, penjual juga tak mematok harga mahal.

Ada juga cerita-cerita kocak netizen saat masak nasi yang sempat viral. Meski sejatinya memasak nasi di rice cooker adalah hal mudah, namun nyatanya masih banyak netizen yang gagal. Penyebabnya beragam seperti salah metode hingga lupa tekan tombol masak.

Berikut deretan berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (17/8):

1. Perintah Soekarno beli sate ayam

Perintah Pertama Soekarno Saat Jadi Presiden: Pesan 50 Tusuk Satai AyamPerintah Pertama Soekarno Saat Jadi Presiden: Pesan 50 Tusuk Satai Ayam Foto: Roso Daras

Perintah pertama Soekarno sebagai presiden RI tidak berbau politis atau soal kenegaraan. Ia hanya memesan 50 tusuk sate ayam dari penjual sate yang ia temui di jalan usai dirinya ditunjuk sebagai presiden.

Diceritakan Soekarno melalui buku karangan Cindy Adams, ia menikmati sate ayam langsung di tempat. Soekarno bahkan rela duduk jongkok dan makan sate ayam di dekat selokan yang kotor. Momen ini begitu bersejarah karena menunjukkan kesederhanaan sosok proklamator Indonesia ini.

Baca Juga: Perintah Pertama Soekarno Saat Jadi Presiden: Pesan 50 Tusuk Sate Ayam

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Masak Masak: Resep Roti Sobek Warna-warni"
[Gambas:Video 20detik]